Banner Honda PCX

Telkomsel-Kemkomdigi Pastikan Pemulihan Layanan Telekomunikasi di Daerah Terdampak Bencana Aceh, Sumut, Sumbar

Telkomsel-Kemkomdigi Pastikan Pemulihan Layanan Telekomunikasi di Daerah Terdampak Bencana Aceh, Sumut, Sumbar

Telkomsel-Kemkomdigi Pastikan Pemulihan Layanan Telekomunikasi Cepat di Daerah Terdampak Bencana Aceh, Sumut, Sumbar--Dok Telkomsel

Direktur Utama Telkomsel, Nugroho, menjelaskan Telkomsel menyampaikan empati dan keprihatinan mendalam atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Sumatera. 

“Kami berkomitmen untuk hadir di setiap situasi, memastikan layanan komunikasi tetap tersedia, dan memberikan bantuan bagi masyarakat terdampak. Bersama Kementerian Komunikasi dan Digital, pemerintah daerah, serta berbagai instansi, kami terus berupaya mempercepat pemulihan jaringan dan menyalurkan bantuan agar masyarakat dapat kembali bangkit,” jelasnya.

BACA JUGA:Dukung Produktivitas Masyarakat di Sumbagsel, Telkomsel Terus Kembangkan Infrastruktur dan Layanan Digital

BACA JUGA:Apresiasi untuk Pejuang Bangsa, Telkomsel Gelar Operasi Katarak Gratis bagi Veteran

Saat ini, sejumlah infrastruktur telekomunikasi Telkomsel masih terdampak akibat banjir, longsor, pemadaman listrik, serta akses transportasi yang terputus. 

Di Provinsi Aceh, 1252 site atau 63,75% mengalami gangguan dengan total 2.165 BTS terdampak, terutama akibat padamnya pasokan listrik dan kerusakan infrastruktur kelistrikan. 

Di Provinsi Sumatera Utara, terdapat 578 site (12,54%) atau 1.001 BTS yang masih terganggu, termasuk dampak pemadaman listrik serta putusnya jalur backbone pada ruas Sibolga–Barus. 

Sementara itu, di Provinsi Sumatera Barat, sebanyak 93 site (8,72%) atau 179 BTS masih dalam kondisi down akibat wilayah yang terisolasi serta akses jalan yang tertutup longsor dan banjir.

BACA JUGA:Telkomsel Gandeng OpenAI Luncurkan Promo Bundel ChatGPT Go Mulai Rp50.000, Pertama di Asia Tenggara

BACA JUGA:Telkomsel dan Komdigi Uji Coba Registrasi Biometrik, Perkuat Perlindungan Data Pelanggan

“Dalam situasi kebencanaan, akses komunikasi bukan hanya kebutuhan teknis, melainkan bagian penting dari upaya penyelamatan dan koordinasi. Karena itu, kami memastikan semua proses recovery dilakukan secepat dan seaman mungkin demi mendukung masyarakat yang terdampak,” tambah Nugroho.

Upaya lain yang dilakukan Telkomsel bersama induk perusahaan Telkom Indonesia yakni menyalurkan bantuan bagi warga terdampak bencana banjir dan longsor, salah satunya dengan menyediakan posko layanan WiFi gratis. 

Fasilitas ini diharapkan dapat membantu warga di wilayah terdampak bencana alam di Sumatra agar tetap terhubung dan mendapatkan informasi yang akurat.

 

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait