Sukses Tangkap Perilaku Konsumen Indonesia dengan 2022 Consumer Insight
PALPRES COM Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia LM FEB UI telah menguji kapabilitas platform riset digital tSurvey id dan menggandeng Telkomsel dalam pelaksanaan studi dan penyusunan laporan tahunan yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report Studi yang dilakukan selama kurang lebih satu setengah bulan tersebut berfokus pada perilaku konsumsi masyarakat Indonesia dari berbagai aspek Berbasis opini dari 1 500 responden di seluruh Indonesia tSurvey id bersama LM FEB UI berhasil mengungkap perilaku konsumen Indonesia selama tahun 2021 dan memprediksi tren konsumsi untuk tahun 2022 yang di antaranya seperti berikut Pandemi yang masih berlangsung di tahun 2021 membawa dampak perubahan bagi perilaku konsumen Indonesia Salah satunya adalah kecenderungan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dari rumah yang kini sudah banyak dimudahkan oleh platform digital dengan layanan pesan antar dalam waktu singkat seperti kebutuhan berbelanja rutin dan makanan Selanjutnya sumber hiburan digital yang dapat dikonsumsi dari rumah juga mendominasi tahun 2021 dan diprediksi akan menjadi suatu gaya hidup baru di 2022 Video streaming akan menjadi pilihan hiburan Utama dengan konten Indonesia mengungguli popularitas konten Barat Korea Jepang dan China Meskipun kenyamanan aktivitas dan pemenuhan kebutuhan dari rumah sudah menjadi kebiasaan baru terbaca pula adanya keinginan konsumen Indonesia untuk mulai kembali aktif lagi beraktivitas di luar rumah Bahkan satu dari lima responden menyatakan mereka melakukan perjalanan pariwisata untuk bekerja dari lokasi wisata atau work from vacation Temuan kunci tersebut disampaikan secara langsung oleh Senior Consultant dan Senior Lecturer LM FEB UI Dr Nurdin Sobari sebagai expert di bidang consumer behavior pada acara peluncuran tSurvey id White paper lengkap 2022 Consumer Insight Report akan dipublikasi secara luas selepas acara peluncuran tSurvey id Vice President Data Solutions Telkomsel Mia Melinda lebih lanjut menambahkan untuk memperkaya insight hasil studi tersebut Telkomsel turut menghadirkan sederet nama besar dari beberapa brand terkemuka di Indonesia di ajang tahunan Insight for Indonesia 2022 Consumer Insight by Telkomsel tSurvey idmu Mulai dari Vincent Tjendra CEO Astro Abraham Viktor CEO Hangry Group Henry Manampiring VP Marketing RedDoorz Ario Adimas VP Loket com Reynazran Royono CEO FITA Rezki Yanuar VP Marketing Vidio com hingga Hilda Kitti VP Marketing Tokopedia yang masing masing memaparkan pandangan mereka sebagai pelaku industri terkait strategi bisnis yang tepat dan selaras dengan perilaku konsumen yang dinamis Dalam ajang ini hadir pula Komisaris Telkom Group Marcelino R Pandin dan Komisaris Independen Telkom Group Abdi N Nurdin Kami berharap melalui acara Insight for Indonesia yang kami visikan sebagai acara tahunan persembahan Telkomsel MSIGHT kapabilitas tSurvey id sebagai solusi riset bagi pelaku industry akademik maupun masyarakat umum dapat terdemonstrasikan dengan baik Kini pengembangan platform tSurvey id masih terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam melakukan berbagai riset Ke depannya sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia Telkomsel konsistensi memperkuat ekosistem digital nasional dengan menghadirkan beragam solusi layanan digital inovatif yang sesuai dengan prinsip customer centric tutup Mia LA RIL
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: