Honda

Basarnas Cari Korban Perahu Terbalik Dihantam Kayu Hanyut

Basarnas Cari Korban Perahu Terbalik Dihantam Kayu Hanyut

 

PALPRES.COM – Saat sedang menyerangi Sungai Komering bersama orang tuanya menuju kebun karet, perahu yang dinaiki Indra Saputra (15), dihantam kayu besar yang terbawa arus air yang sedang pasang, Jumat (10/6) sekitar pukul 07.00 WIB. Akibatnya, perahu korban dan keluarganya karam. Dalam kejadian itu, korban Indra tenggelam.

 

Peristiwa kecelakaan sungai yang tak jauh dari kampung korban di Desa Riang Bandung Kecamatan Madang Suku II, OKU Timur itu, dilaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang.

 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang (Basarnas) Hery Marantika menjelaskan, setelah mendapatkan informasi peristiwa itu, pihaknya segera menurunkan lima personil dari Unit Siaga SAR OKU Timur lengkap dengan peralatan SAR air menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi pencarian terhadap korban yang belum ditemukan.

 

“Pencarian di lokasi akan dilaksanakan juga bersama Tim SAR gabungan, terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, Pemda OKU Timur dan sejumlah Masyarakat. Metode pencarian kita Fokuskan dengan penyisiran secara visual, menggunakan rubber boat di permukaan air,’’ jelas Hery.

 

Terkait peristiwa itu, Hery mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan kebiasaan hidup yang aman, dengan senantiasa lebih berhati- hati apabila melaksanakan aktivitas di air yang beresiko, untuk keamanan dan ketenangan bersama. RIL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: