Honda

Kawasan Gunung Gare Jadi Lokasi Tanam Pohon untuk Masa Depan

 Kawasan Gunung Gare Jadi Lokasi Tanam Pohon untuk Masa Depan

 

PALPRES.COM– Momen peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) tahun 2022 pada 5 Juni lalu, dijadikan momen mengajak untuk membantu mengurangi ancaman pemanasan global dan mengurangi risiko terjadinya bencana alam akibat dampak kerusakan lingkungan.

 

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam, Dekky Aprizal SP mengatakan hutan Kota Pagaralam sebagai paru-paru wilayah Provinsi Sumsel terus dijaga kelestarian lingkungannya. Untuk menjaganya perlu adanya kepedulian secara bersama sama.

 

“Sesuai dengan tema HLHS di tahun ini, Satu Bumi Untuk Masa Depan mari kita jaga lingkungan serta hutan dari kerusakan,” katanya.

 

Melalui peringatan ini, pihak DLH Kota Pagaralam melakukan aksi penanaman pohon di sekitar kawasan Gunung Gare.

 

“Ratusan bibit buah-buahan kita tanam, tidak hanya sebagai bentuk menjaga kelestarian hutan dan mata air akan tetapi nantinya bisa bermanfaat untuk anak cucu kita,” ujarnya.

 

Lanjut Dekki, aksi tanam pohon ini sebagai salah satu sebagai upaya mengurangi dampak pemanasan global.

 

Sebab, saat ini perubahan iklim sudah mulai dirasakan tanpa kita sadari. Oleh karenanya giat penanaman bibit pohon sebagai seruan ajakan kepada masyarakat untuk menjaga bumi kita jangan sampai kritis.

 

Tidak hanya itu, Dekky juga mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk peran serta komunitas peduli lingkungan bersama-sama melakukan aksi nyata menjaga bumi untuk kelangsungan masa depan. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: