Honda

Angkot Modern Akan Terhubung sistem RTMC Polda Sumsel

 Angkot Modern Akan Terhubung sistem RTMC Polda Sumsel

 

PALPRES.COM- Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) mendukung program pengintegrasian transportasi angkutan umum yang dicanangkan Pemerintah Pusat di Kota Palembang, dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

Direktur Ditlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama Adhyasastra mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung pengintegrasian transportasi umum yang ada di Palembang mulai efektif pada Juli 2022.

 

“Kita sangat mendukung program dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Kota Palembang dan Provinsi Sumsel dalam mengurangi kemacetan jalan raya, karena masyarakat bisa tanpa menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian,” ujarnya, Ahad (12/6/2022).

 

Dirinya memastikan bahwa keputusan pemerintah dalam mengoperasikan angkot modern New Oplet adalah hal yang tepat, karena dapat memudahkan masyarakat di Palembang menaiki LRT.

 

Sebab angkot tersebut siap untuk menjangkau masyarakat di wilayah yang jauh dari Stasiun LRT pada rute yang disiapkan, yakni Talang Kelapa-Talang Buruk ke Asrama Haji dan Asrama Haji-Sematang Borang ke jalan Kol Haji Barlian Palembang.

 

“Untuk menjangkau keamanan dan keselamatan para penumpang, kita akan mengkoneksikan kamera pengawas dan GPS di semua mobil angkot modern itu ke sistem RTMC Polda Sumsel. Sehingga kita dapat langsung menindaklanjuti, bila ada sesuatu hal yang mengancam keselamatan penumpang,” jelasnya. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: