Honda

Polsri Kirim Duta Kampus Belajar di Lima Negara Ikuti IISMAVO 2022

Polsri Kirim Duta Kampus Belajar di Lima Negara Ikuti IISMAVO 2022

PALPRES.COM - Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) mengirimkan 12 mahasiswa duta kampus Polsri untuk belajar di lima negara. Di sana, belasan mahasiswa ini mengikuti program Indonesian International Vocational Student Mobility Awards (IISMAVO) 2022.

Seperti diketahui IISMOVA merupakan program merdeka belajar yang ditujukan untuk mahasiswa vokasi jenjang diploma tiga (DIII) dan Sarjana terapan/ diploma empat (D4) untuk pendidikan tinggi vokasi dan sekolah vokasi negeri maupun swasta di Indonesia untuk belajar, magang bahkan bekerja selama enam bulan diluar negeri. Ada lima negara yang menjadi tujuan mereka seperti London, Australia, Korea Selatan, Taiwan dan Malaysia dalam

Direktur Polsri Dr. Ing. Ahmad Taqwa, M.T. mengapresiasi torehan prestasi mahasiswa yang mampu lolos dan berhasil dalam seleksi IISMAVO 2022. Dia berpesan kepada 12 mahasiswa, sebagai duta kampus Polsri untuk internasional agar terus menjaga nama baik almamater serta dapat memperlihatkan kemampuannya baik secara hardskill maupun softskill selama belajar di luar negeri.

“Atas prestasi membanggakan ini, sebanyak 12 mahasiswa Polsri mendapatkan kesempatan magang selama enam bulan di luar negeri seperti : satu orang ke United Kingdom, dua orang ke Australia, dua orang ke South Korea, empat orang ke Taiwan dan satu ke Malaysia,” ujarnya.

Tak lupa Taqwa menyampaikan ucapan terimakasih kepada para unsur Pimpinan, Dosen Pembimbing yang telah berhasil menghantarkan para mahasiswa Polsri untuk belajar dikampus-kampus Top Internasional. Program ini dilaksanakan oleh kementerian pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Vokasi) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

“Selama mengikuti program ini ke 12 mahasiswa dibiayai penuh oleh Kemdikbudristek melaui LPDP selama mengikuti program tersebut. Saya berharap kalian bisa memanfaatkan waktu di luar negeri untuk bisa menambah kekayaan pengetahuan dan wawasan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Humas dan Urusan Internasional, Tiur Simanjuntak mengatakan 12 mahasiswa Polsri tersebar diberbagai jurusan yang ada di Polsri. Seperti Raira Maharani (D4 Tekni Sipil), Fadia Dwi Ananda (D3  Bahasa Inggris), Putri Sanawiyah (D3 Bahasa Inggris), Arabella Kaulika (D3 Bahsa Inggris), Dina Rizki Maretha (D3 Bahasa Inggris), Mohammad Arsy Ananta (D4 Teknik Elektro).

Padmarani Minora (D4 Teknik Mesin),  Haya Trissa Fauziah (D4 TeknikTelekomunikasi), Rara Sandira (D3 Bahasa Inggris), Trisa Azahra (D4 Teknik Telekomunikasi), Muhammad Rafif Ramadhan (D4 Teknik Sipil), dan Michelle Valerie (D4 Teknik Telekomunikasi).

“Para mahasiswa yang berhasil lolos ini sudah melewati tahapan seleksi yang sangat ketat,” jelasnya. DVI/RIL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: