Honda

Nasi Arab Al-Buchori Tawarkan Kualitas Rasa Harga Bersahabat

Nasi Arab Al-Buchori Tawarkan Kualitas Rasa Harga Bersahabat

 

 

PALPRES.COM – Mendengar nama Nasi Kebuli atau Nasi Arab, sudah terbayang lezatnya kuliner asal Timur Tengah ini. Ya, Nasi Arab Al-Buchori di Jalan Rawa Gabus 7, Nomor 4, Sukamaju, Sako, Palembang, Sumatera Selatan ini menawarkan nasi yang kaya akan rempah-rempah dengan kualitas rasa serta harga bersahabat.

 

Memang banyak ditemui nasi kebuli yang dijual di pasaran, namun Nasi Kebuli Al Bukhori ini menyediakan makanan sesuai pesanan dari konsumen. Owner Nasi Kebuli Al Bukhori, dr Ulil Amri Lc MHI mengatakan, usaha ini dibangun oleh istrinya yang bermula dari hobi memasak.

 

“Awalnya istri suka buatkan makanan untuk anak-anak. Nah, kebetulan masak nasi kebuli yang resepnya diintip melalui YouTube, ternyata anak-anak doyan, akhirnya sering buat,” ujar Ulil didampingi istrinya, Tika, Jumat (10/6/2022).

 

Iseng-iseng lanjut dia istrinya mengunggah di media sosialnya, dan ternyata responnya bagus dan banyak yang ingin memesan. “Pertamanya istri masih belum percaya diri, tapi dicoba di teman-teman pengajian saya yang rupanya mereka cocok dengan rasanya,” kenang Ulil.

 

Setelah itulah, ia bersama istrinya Tika memberanikan diri untuk mempromosikan dan menjualnya. “Alhamdulillah, bisnis ini sudah berjalan selama 4 bulan,” kata dia.

 

Dia menjelaskan, Nasi Kebuli Al Bukhori ini menyediakan pilihan nasi, selain kebuli ada nasi mandy. Untuk pilihan lauk ada ayam, sapi dan kambing. “Semuanya disesuaikan, pilihan apapun yang diminta konsumen bisa kita sesuaikan, terpenting adalah kita menjaga cita rasa atau kualitasnya juga memanjakan konsumen dengan sesuai orderan yang diminta,” ungkapnya.

 

Untuk harga lanjut dia, cukup bersahabat, mulai dari Rp150 per nampan dengan diameter 30 untuk 5 orang pilihan menu ayam dan ada diameter 33 untuk 8-10 orang dengan harga 250 menu ayam. Tapi kalau sapi Rp350, ada pilihan malbi, kari ayam dan gulai kambing.

 

“Tergantung pesanan ya. Untuk paket nasi kebuli ini sudah dilengkapi dengan sambel tis, sambel nanas, acar timun dan kuah kari,” jelasnya.

 

Seperti diketahui, nasi kebuli ini khas dengan beras briyani, lebih panjang dan rendah gula. “Jadi cocok bagi yang ingin menjaga gula darahnya. Kami menerima request dari konsumen, apapun itu. Insya Allah kalau yang mau order bisa langsung ke Nomor kontak 0821-7967-7229,” tutupnya. DYN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: