Honda

Kalimat Tauhid dan Suasana Haru Sambut Kedatangan Eril di Cimaung

  Kalimat Tauhid dan Suasana Haru Sambut Kedatangan Eril di Cimaung

PALPRES.COM – Suasana haru menyelimuti kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di tempat pemakaman Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6). Jasad Eril ditemani oleh kedua orang tuanya yakni, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya di mobil jenazah, sepanjang perjalanan dari rumah duka di Gedung Pakuan Bandung ke lokasi pemakaman.

Jasad Eril disambut ribuan warga Jawa Barat dari Gedung Pakuan ke lokasi pemakaman. Lantunan kalimat tauhid pun terus berkumandang dalam setiap perjalanan Eril menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Sesampai di lokasi pemakaman, seluruh pihak keluarga sudah menyambut dengan penuh persiapan untuk mengantarkan almarhum Eril Kahn. Terlihat juga kedua adik Eril, Camillia Laetita Azzahra dan Arkana Aidan Misbach turut mendampingi perjalanan jasad Eril Kahn tersebut.

Selain pihak keluarga, seluruh kepala daerah di Jawa Barat pun turut menghadiri prosesi pemakaman putra sulung Ridwan Kamil. Hal ini diungkapkan Bupati Bandung, Dadang Supriatna di lokasi pemakaman.

“Para pimpinan kepala daerah seluruh Jawa Barat minimal sudah mau hadir ke lokasi. Istri-istrinya sekarang sudah pada datang,” kata Dadang Supriatna.

Menurut Dadang, pihaknya tidak mempermalahkan apabila warga Jawa Barat ingin bertakziah ke makam Eril Kahn. Namun, kegiatan itu bisa dilakukan usai prosesi pemakaman selesai atau sekitar pukul 12.00 WIB.

“Jadi silakan, tapi secara teratur jangan berebutan waktu, silakan nanti ada petugas anggota dari Satpol PP, Polres dan TNI supaya ini tertib,” ungkap Dadang.

Dia pun mengungkapkan, pihaknya menyiapkan pengamanan selama tujuh hari di lokasi sekitar pemakaman. Hal ini dikhawatirkan masih banyak warga yang ingin melayat langsung ke makam Eril Kahn.

“Kita terus siapkan kalau biasanya kan disini selama 7 hari. Tentunya disiapkan personel nanti kita koordinasi semua dari mulai Kapolres, Kadandim, Kadishub dan Kasatpol PP sehingga tidak ada gangguan di lalu lintas terutama,” pungkas Dadang. JPC

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: