Honda

Progres Fly Over Patih Galung Capai 78 Persen, Tahap Pemasangan Girder

 Progres Fly Over Patih Galung Capai 78 Persen, Tahap Pemasangan Girder

 

PALPRES.COM - Pengerjaan proyek strategis nasional Fly Over Patih Galung dari Kementerian PUPR, hingga saat ini masih dikebut. Proyek senilai Rp 80 Milyar di Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Bara,t ditargetkan pada November 2022 sudah rampung.

Project Manager Fly Over Patih Galung, Yandi menjelaskan, pengerjaan fisik telah memasuki tahap pemasangan girder. Untuk pemasangan girder, diawali pada ruas sisi bagian arah menuju Kabupaten Muara Enim.

"Jadi, hari kami melaksanakan erection girder dari abutment 2 ke pilar 6. Dan ada sebanyak 66 unit girder akan dipasang di FO Patih Galung, dengan estimasi proses pemasangan yang memakan waktu sekitar delapan minggu. Saat ini tinggal 25 girder lagi yang belum terpasang," ujarnya, Senin (13/6/2022) kepada awak media.

Yandi mengungkapkan, pemasangan girder membutuhkan tingkat kehati-hatian yang tinggi, terutama pada bagian di atas perlintasan kereta api.

"Sesuai dari petunjuk dari PT KAI, interval pemasangan girder di atas perlintasan KA bisa dilakukan pada waktu malam atau dini hari, mulai dari pukul 02.00 sampai pukul 06.00 WIB pagi," kata Yandi.

Masih kata Yandi, untuk progres pembangunan Fly Over Patih Galung hingga kini telah mencapai 78 persen. "Infrastruktur ini dibangun dengan panjang bentang 832,85 meter dengan ketinggian 15 meter, serta menyerap APBN senilai Rp80,6 Milyar. Ditargetkan rampung pada November 2022 mendatang," pungkasnya. RAY

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: