Honda

Mahasiswa PPG FITK UIN Rafah Belajar Buat Video Pembelajaran

Mahasiswa PPG FITK UIN Rafah Belajar Buat Video Pembelajaran

PALPRES.COM – Mahasiswa Pendidikan Pofesi Guru (PPG) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar pelatihan pembuatan video di Emilia Hotel Palembang, Ahad (12/06/2022).

Pelatihan yang diikuti mahasiswa PPG Batch-1 LPTK UIN Raden Fatah ini diselenggarakan secara hibyrid, yakni offline dan online melalui Zoom Meeting.

Dalam pelatihan ini menghadirkan dua narasumber dari UPTD Balai Teknologi Informasi Komunikasi Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Erma Emilia, S.Pd dan Arfansyah, S. Kom., M.Kom. Adapun peserta yang ikut dalam kegiatan ini sendiri mencapai 243 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag, M. Si., Dekan FITK Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed., Wakil Dekan I Muhammad Fauzi, M. Ag., Wakil Dekan II Dr. Fitri Oviyanti, M. Ag., Kabag FITK Eli Kusrini, S. Ag, M. Si., Kasub Perencanaan dan Keuangan FITK Muhammad Habib, S. Ag.,Kaprodi PPG Dr. Alimron, M. Ag., Sekprodi PPG Syutaridho, M. PD., Tenaga Kependidikan PPG, Humas FITK dan para Peserta pelatihan Mahasiswa PPG Batch-1.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S. Ag, M. Si., menjelaskan, pelatihan ini sangat penting bagi para Guru untuk memenuhi kriteria guru profesional yaitu harus memilik kualifikasi pendidikan yang sesuai.

Kemudian harus memilik kompetensi yakni pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian, serta harus memiliki sertifikasi yang merupakan bagian dari proses pengakuan sebagai Guru Profesional melalui pendidikan profesi Guru ini.

“Di era saat ini, dengan kemajuan teknologi kita harus bisa beradaptasi dengan teknologi yang ada, sehingga sangat penting pelatihan diadakannya pelatihan pembuatan video pembelajaran ini untuk mewujudkan Guru yang Profesional,” ujar Rektor.

Sementara itu, Dekan FITK UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Abdullah Idi, M.Ed., mengucapkan selamat kepada peserta yang telah bisa mengikuti pelatihan pembuatan video pembelajaran ini.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan kepada Narasumber Erma Emilia, S.Pd dan Arfansyah, S. Kom, M. Kom.

“Materi ini sangat penting, karena merupakan salah satu indikator kompetensi yang akan kita pelajari yakni kompetensi dalam bidang pedagogik. Oleh karena itu bagi tenaga pengajar agar bisa mengusai bidang teknologi,” ucap Dekan FITK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: