Honda

Wujudkan Sumsel Bebas Blankspot, Pemprov-Telkom Pertajam Kerjasama

Wujudkan Sumsel Bebas Blankspot, Pemprov-Telkom Pertajam Kerjasama

PALPRES.COM- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru terus berupaya memperjuangkan agar Sumsel segera menjadi daerah bebas blankspot.

Hal itu diungkapkannya saat menerima audiensi General Manager Telkom Wintel Sumsel yang baru  M Yusuf beserta jajarannya di Ruang Tamu Gubernur, Senin (13/6) siang.

Gubernur Herman Deru mengatakan, kebutuhan jaringan internet begitu luar biasa sejak pandemi Covid 19 melanda.

Bahkan hal yang tak terpikirkan sebelumnya kini justru jadi kebutuhan mendasar.

Seperti rapat online dan belajar online. Hal ini menjadi kendala tersendiri karena si beberapa titik wilayah di Sumsel masih blankspot.

Menurutnya Telkom bersama Pemda dalam hal ini Dinas Kominfo dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) harus menginventarisir desa-desa mana saja yang perlu pemenuhan kebutuhan jaringan.

Menurutnya kerjasama Pemprov dan Telkom ini perlu dipertajam lagi, sehingga persoalan blankspot ini dapat cepat teratasi.

Apalagi saat ini semua sistem keuangan desa sudah menggunakan internet.

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru secara tegas juga meminta Telkom mendukung penuh penyelenggaraan FORNAS VI Juli mendatang di Sumsel.

Ia meminta Telkom memberikan layanan prima serta ikut membantu sosialisasi kepada masyarakat.

Pada ajang event olahraga rekreasi terswbut diperkirakan lebih dari 10.000 orang yang akan hadir ke Sumsel. Tak hanya UMKM, hotel dan restoran juga diprediksi akan mengalami peningkatan okupansi sehingga perekonomian Sumsel akan ikut terdongkrak.

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Pemprov Sumsel Darma Budhy, Kepala Dinas Kominfo Pemprov Sumsel H. Achmad Rizwan, S.STP, MM, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sumsel Rika Efianti, SE.MM, Manager Goverment Service Telkom Wintel Sumsel Nuril Aprizamuldini, Manager Business Goverment and Enterprise Operation, Aprizal, Manager Humas Resource Telkom Wintel Sumsel Haznan, Manager Branch Telkomsel Syamsul Rizal, Enginer Quality Telkomsel Wisnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: