Honda

BUMDes Cahaya Saling Topang PADes dan Pekerja

BUMDes Cahaya Saling Topang PADes dan Pekerja

PALPRES. COM-Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Cahaya Saling di Desa Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu telah menghasilkan pemasukan untuk menopang pendapatan asli desa (PADes) maupun pekerja yang ada.
Demikian diutarakan, Kepala Desa (Kades) Lubuk Mabar, Kecamatan Pseksu, Yeni Fitriana.
 
"BUMDes Cahaya Saling bergerak di penambangan galian C, yang saat ini menghasilkan omset setiap bulannya kisaran Rp 3 juta sampai Rp 4 juta," terangnya, Senin (13/6/2022).
 
Oleh sebab itulah, sambung dia, dengan penghasilan omset tersebut, bisa membayar honor pengurus BUMDes dan membantu pekerja yang menambang batu secara manual.
 
"Mereka mengambil batu secara manual, bahkan ada yang mengayak untuk memilihnya sehingga bisa dipisahkan, begitu pula dengan pasir berlimpah untuk menopang perekonomian masyarakat desa," ungkap Yeni Fitriana.
 
Yeni Fitriana mengemukakan, pemerintah desa (Pemdes) Lubuk Mabar, akan terus mensupport kegiatan dari BUMDes Cahaya Saling.
 
"Tidak hanya BUMDes, lembaga desa lainnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pun kita dukung penuh, sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik, aman, dan kondusif," tandasnya. BRN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: