Honda

Potensi Hujan Lebat, BPBD Empat Lawang Imbau Warga Tetap Waspada

Potensi Hujan Lebat, BPBD Empat Lawang Imbau Warga Tetap Waspada

 

PALPRES.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada jika di luar rumah dengan melihat kondisi cuaca.

“Diimbau kepada masyarakat khususnya warga Empat Lawang, agar senantiasa selalu waspada bila melakukan aktivitas di luar rumah melihat kondisi cuaca beberapa hari ini,” jelas Kepala BPBD Empat Lawang, Sarial Podril.

Ia juga terus menyebutkan prakiraan cuaca dari Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), wilayah Sumsel, termasuk Kabupaten Empat Lawang berpotensi hujan sedang hingga lebat dan ditambah dengan angin kencang.

“Dan sesuai dengan prakiraan cuaca dari BMKG untuk wilayah Empat Lawang, masuk dalam kategori adanya potensi hujan sedang hingga lebat ditambah dengan potensi angin kencang,”sebutnya.

Sarial Podril juga mengatakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau membutuhkan penanganan darurat agar menghubungi pihak BPBD Kabupaten Empat Lawang.

“Bila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan dan membutuhkan penanganan darurat segera hubungi kita, karena BPBD sebagai wadah pemerintah untuk menerima informasi dan laporan yang bersifat emergency,” pungkasnya.

Dia juga berpesan masyarakat lebih mengurangi dampak resiko yang ditimbulkan jika ada bencana.

“Bencana tidak dapat dihindari tapi kita dapat mengurangi dampak resiko yang ditimbulkan dengan kesiapan baik dari pemerintah itu sendiri maupun kesiapan dari masyarakat pada umumnya,” tutupnya. ANTON

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: