Honda

Ini Kata PLN Soal Listrik Byar-pet di Ogan Ilir

Ini Kata PLN Soal Listrik Byar-pet di Ogan Ilir

PALPRES.COM- Keluhan demi keluhan masyarakat soal sering kali jaringan listrik dari PLN mengalami mati-hidup-mati-hidup atau listrik bayar-pet, mendapat tanggapan dari pihak Unit Pelayanan Terpadu (UPTPLN Cabang Indralaya.

Menurut Kepala UPT PLN Cabang Indralaya, Gema, Sabtu (18/06/2022) byar-pet aliran listrik diakibatkan banyak faktor yang terjadi di lapangan.

 “80 persen jaringan PLN di Ogan Ilir melalui tanam tumbuh. Tanam tumbuh ini, jika ada satu dua menyentuh kabel listrik kita, itu bisa membuat padam listrik, bahasa kita itu namanya short sirkuit,” tuturnya

“Kita kan ada proteksi di gardu induk, ketika dia ada arus lisrik lebih dari normalnya, dia akan padam. Ini penyebab pertama listrik sering padam,” katanya.

Penyebab kedua katanya, hal-hal lain diluar jangkauan pihaknya seperti petir, tiang listrik ditabrak mobil, kabel ditabrak hewan dan lain-lainnya.

“Memang banyak faktor Pak. Hal seperti ini otomatis matinya, karena proteksi kita baca, arusnya besar, apalagi karena petir, jadi dia padam. Alat kita juga tidak bisa mengcover kekuatan petir itu. ini sudah menjadi pekerjaan rumah kita untuk mengatasi gangguan petir ini,” tukasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada masyarakat agar bisa lebih sabar jika listrik padam. “Karena ini buka kesengajaan dari pihak PLN. Yang pasti, kami dari pihak PLN berusaha semaksimal mungkin melayani masyarakat,” tukasnya. VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: