Honda

Gempa Bengkulu Terasa di Pagaralam

Gempa Bengkulu Terasa di Pagaralam

Gempa Bengkulu Terasa di Pagaralam

 

PALPRES.COM – Masih dalam suasana Maghrib saat sebagian warga sedang beribadah, sebagian warga Kota Pagaralam dikejutkan guncangan gempa terasa di Kota Pagaralam dan sekitarnya.

Gempa tersebut sempat mengagetkan beberapa warga, meskipun mayoritas mengaku tidak tahu karena sebagian besar warga sedang beristirahat atau beribadah.

Novi, warga Perumnas Talang Sawah, Kelurahan Bangun Rejo, Pagaralam Utara mengaku terkejut karena ada guncangan dan getaran dirasakannya. Ia baru akan melaksanakan Salat Maghrib dan langsung sadar ini gempa.

“Saya baru mau salat, teringat anak-anak yang juga sedang salat. Beruntung gempanya tidak lama, tetapi saya jadi susah cemas karena takut ada gempa susulan,” ujarnya.

Sementara Willy, warga Nendagung, Pagaralam Selatan mengaku tidak tahu dan tidak sadar kalau ada gempa. “Mungkin karena saya baru saja tertidur pulas, karena ada kerjaan sepanjang siang sehingga saya kecapaian,” kata ASN di kecamatan ini.

Warga lain ada yang menduga, gempa ini masih berkaitan dengan status Gunung Dempo yang hingga saat ini masih waspada. Namun, belum ada jawaban resmi terkait hal itu.

Sementara sejak diumumkan kenaikan statusnya menjadi level 2 sejak Januari lalu, sampai saat ini status Gunung Dempo belum ada perubahan status menjadi normal atau statusnya masih level II waspada.

Sementara dari penyelusuran, Gempa berkekuatan 5,4 Skala Richter (SR) mengguncang Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu pada Sabtu, 18 Juni pukul 18.23 WIB.

Berdasarkan Laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 4,93 Lintang Selatan-102,98 Bujur Timur dengan kedalaman 26 kilometer, yang berada di laut 43 kilometer Barat Daya kota Bengkulu.

“Gempa tidak berpotensi tsunami,” demikian pernyataan BMKG di laman resminya. KOE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: