Honda

FSH-Palpres Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

FSH-Palpres Kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi

PALPRES.COM - Fakultas Syariah dan hukum, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang melakukan kerjasama dengan Harian Umum Palembang Ekspres, disela perayaan Dies Natalis ke 61, Jumat (17/06/2022). Kerjasama dilakukan berkaitan dengan penyelenggaraan pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi.


Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang, Dr. H Marsaid, MAbersama Pemimpin Redaksi Harian Umum Palembang Muhammad Iqbal, resmi menandatangani naskah kerjasama, Jumat pagi.

Kerjasama di bidang penyelenggaraan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi disaksikan General Manager Harian Umum Palembang Ekspres, Tri Nurwanto, General Manager palpres.com Sulistiwarman.

Dekan FSH, Dr. H. Marsaid mengaku bahagia bisa menjalin kerjasama dengan sejumlah pihak, salah satunya Harian Umum Palembang Ekspres. Menurut dia, kerjasama ini bisa membantu mahasiswa dan dosen dalam hal teknik menulis, termasuk di dalamnya penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, seperti pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

“Meskipun Fakultas Syariah dan Hukum fokus pada dunia hukum, namun mahasiswanya juga perlu mengenal dunia wartawan, dari sisi menulis berita. Sebab, hukum pada prinsipnya tidak terlepas dengan media massa,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya, sambung Dr Marsaid, FSH dan Palpres nantinya akan bekerjasama untuk mendukung pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti pelatihan jurnalistik praktis untuk mahasiswa dan dosen, penelitian dan pengabdian masyarakat pengembangan jejaring informasi dan komunikasi serta publikasi.

“Selain itu juga melakukan pendampingan dan sosialisasi, menyediakan fasilitas serta memberikan dukungan melalui berbagai kegiatan seperti Kuliah Kerja Lapangan serta membantu memperluas hubungan kerjasama antar lembaga baik nasional maupun internasional, baik pemerintah maupun non pemerintah. Kita berharap kerjasama ini bukan hanya seremonial saja, namun ada tindaklanjutnya,” harap Dr Marsaid.

Sementara itu, pelaksanaan Dies Natalis ke-61 ini melaksanakan sejumlah kegiatan seperti senam bersama, vaksinasi hingga pembagiaan doorprize. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: