Honda

Getaran Gempa Bengkulu Terasa hingga di Tanjung Sakti Lahat

Getaran Gempa Bengkulu Terasa hingga di Tanjung Sakti Lahat

PALPRES.COM- Kecamatan Tanjung Sakti Pumi dan Pumu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), yang daerahnya tidak berjauhan dengan Provinsi Bengkulu juga diguncang gempa bumi.

Ternyata pusat gempa berkekuatan magnitudo 5,4 Skala Richter (SR), berasal dari Provinsi Bengkulu, Sabtu 18 Juni 2022.

Gempa Bumi di Provinsi Bengkulu terjadi di laut sekitar pukul 18.22.19 WIB, tepatnya 43 Kilometer barat daya Kabupaten Kaur.

Ketua Forum Kepala Desa (Kades) Tanjung Sakti Pumi, Patra Jaya membenarkan, selepas Shalat Maghrib sangat terasa sekali getaran bumi berguncang.

“Memang tidak keras, hanya saja, getarannya juga membuat rumah terasa bergoyang, warga pun berhamburan keluar rumah, untuk menyelamatkan diri,” pungkasnya.

Senada, Ketua Forum Kades Pumu, Azhar Nadi mengungkapkan, gempa yang terjadi menjelang magrib ini terjadi dua kali getaran gempar cukup besar dirasakan. Sejauh ini dipastikan tidak ada kerusakan ataupun korban jiwa.

“Saya menghimbau masyarakat Tanjung Sakti Pumu dan Pumi untuk tetap berhati-hati dan waspada, mengingat kecamatan kita sangat berdekatan dengan Provinsi Bengkulu,” katanya.

Dari informasi yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan melalui akun twitter @bmkg, gempa bumi yang terjadi di Kaur Provinsi Bengkulu ini, tidak berpotensi tsunami.

Selain itu, MMI III di Liwa dan Muko-muko. MMI III-IV di Kaur, MMI IV di Rejang Lebong, Seluma, dan Kota Bengkulu serta MMI IV-V di Kepahiang.

Gempa terjadi di wilayah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu 18:22:19 WIB. Gempa berkekuatan Magnitudo 5.4 SR. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: