Honda

Perluasan Apron Bandara Silampari Sudah 50 Persen

Perluasan Apron Bandara Silampari Sudah 50 Persen

PALPRES.COM – Guna pengembangan Bandara Silampari Lubuklinggau, Apron Bandara Silampari saat ini sedang diperluas. Tujuannya, supaya bisa menampung lebih banyak pesawat.

Kepala UPBU Silampari, Mega Herdiansyah melalui Kasubsi Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat (TOKPD), M Mada Anggana menegaskan, perluasan Apron saat ini progresnya sudah diatas 50 persen.

 “Diharapkan, akhir tahun ini sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan,” ungkap Mada wartawan.

Mada menjelaskan, dengan diperluanya apron di Bandara Silampari diharapkan bisa menambah dua pesawat besar atau tiga pesawat kecil.

“Kalau sekarang kan, apron kita baru bisa menampung dua pesawat berbadan besar,” jelasnya.

Pengembangan apron ini juga persiapan ketika ada penambahan maskapai penerbangan, yang membuka rute penerbangan di Bandara Silampari.

Yang terdekat, pihaknya bersama Pemprov dan Pemda sedang berupaya membuka rute penerbangan Lubuklinggau – Palembang dan sebaliknya.

 “Saat ini sedang terus kita upayakan. Kita terus berkoordinasi dengan daerah setempat bahkan diakhir bulan ini ada lagi pertemuan dengan Pemprov, Pemda dan Maskapai wings air terkait rencana ini. Intinya kita masih berjuang dan doakan saja, agar penerbangan di Bandara kembali seperti sedia kali kalau bisa lebih,” harapnya. JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: