Honda

Kapolres Ogan Ilir Dimutasi

  Kapolres Ogan Ilir Dimutasi

 

 PALPRES. COM- Lebih kurang satu tahun setengah AKBP Yusantiyo Sandhi menduduki jabatan Kapolres Ogan Ilir, menggantikan AKBP Imam Tarmudi di bulan Januari 2021 lalu.

Kini Kapolres yang sedang menyusun ‘strategi’ untuk mengamankan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 15 Oktober 2022 mendatang mendadak diganti.

Ini setelah keluar Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bernomor : ST/1216/VI/KEP/2022 tertanggal 20 Juni 2022.

AKBP Yusantiyo Sandhi sendiri dimutasi ke jabatan baru sebagai Wadir Samapta Polda Sumsel. Sedangkan penggantinya yakni AKBP Andi Baso, yang sebelumnya menjabat Kasubbid Provos Bid Propam Polda Sumsel.

Dalam surat tersebut, tak hanya Kapolres Ogan Ilir di mutasi, ada dua lagi Kapolres di wilayah Polda Sumsel yang diganti. Kapolres Musi Banyuasin AKBP Alamsyah Pelupessy, dan Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy, dimutasi ke jabatan baru sebagai Kabagbinops Roops Polda Metro Jaya. Sedangkan pengganti Alamsyah yakni, AKBP Siswandi yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Prabumulih.

Sementara itu, untuk jabatan Kapolres Prabumulih akan dijabat AKBP Witdiardi, yang sebelumnya menjabat Kapolres Muko Muko Polda Bengkulu.

 “Yang pertama adalah penyegaran personel dan yang kedua merupakan promosi dari yang bersangkutan dalam kinerja yang diberikan oleh Kapolri langsung,” ujar Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.VIV

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: