Honda

Seribu Karateka Ikut Kejuaraan KKI Sumsel

  Seribu Karateka Ikut Kejuaraan KKI Sumsel

 

PALPRES.COM - Kejuaraan Provinsi Khusin Ryu M Karate – Do Indonesia (KKI) & Open Festival Tournament, memperebutkan Piala Ahmad Al-Azhar, dipastikan akan diikuti sejumlah Karateka diluar Provinsi Sumsel.

Kegiatan rutin tahunan ini sendiri akan dilaksanakan 30 Juni hingga 3 Juli 2022 mendatang, di Gedung Serbaguna Jasdam II Sriwijaya, Palembang.

Ketua KKI Sumsel Ahmad Al Azhar, mengatakan untuk membentuk insani karateka sejati, harus dimulai sejak usia dini. Sebab parameter keberhasilan menghasilkan juara tidak terlahir dari hal-hal yang instan. 

"Agar olahraga karate berprestasi, maka penjenjangan gelaran kompetisi itu sendiri, harus dilakukan tersistem. Dimana ini juga merupakan wadah pembinaan dan prestasi, serta salah satu cara mencari atlet andal, berprestasi dalam jangka panjang, " katanya, Jumat (24/6).

Para karateka, nantinya akan disiapkan untuk mengikuti kejuaraan ditingkat nasional. "Jadi ini untuk meningkatkan kualitas dan prestasi dari para atlet karateka di Sumsel, dan meningkatkan jiwa sportifitas karateka, serta menambah jam terbang uji kemampuan atlet karateka di daerah," ujarnya.  Pihak panitia, menurut dia, akan menggelar pertandingan karate  dari usia dini 8-9 tahun, pemula 10-13 tahun, Kader usia 14-15 tahun, Junior 16-17 tahun, U21, hingga senior usia 21 tahun ke atas.

“Sejauh ini kita tidak pernah menggelar turnamen. Nah, setelah longgar PPKM, kita lihat antusiasme karateka peserta. Kita prediksi akan diikuti sekitar 1.000 karateka,” katanya.

Peserta datang selain dari Sumsel, tapi ada juga dari provinsi Bengkulu, Babel, termasuk Papua. Perguruan yang tergabung di KKI Sumsel paling banyak anggotanya, dan banyak yang berprestasi, sehingga pembinaan harus tetap dilakukan agar meraih prestasi di setiap kejuaraan yang ada

“Mereka yang berprestasi akan kita siapkan, dalam kejuaraan lebih tinggi seperti Piala Pangdam hingga PON,” tukasnya. RIL

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: