Honda

146 CJH OKU Berangkat ke Tanah Suci Mekkah, 29 Juni

146 CJH OKU Berangkat ke Tanah Suci Mekkah, 29 Juni

PALPRES.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) memastikan 146 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten OKU berangkat ke Tanah Suci Mekkah Al Munawarah pada 29 Juni 2022.

"CJH OKU tergabung dalam kloter penerbangan terakhir, yang dijadwalkan berangkat dari Asrama Haji Palembang ke Mekkah pada 29 Juni nanti," kata Kasi Haji dan Umroh Kemenag OKU Abdul Muis, Jumat (24/6/2022).

Ia mengatakan, saat ini CJH OKU tinggal menunggu persiapan untuk diberangkatkan menuju Asrama Haji Palembang pada 28 Juni nanti.

Dikatakannya, 146 CJH akan menjalani tes PCR oleh pihak Dinas Kesehatan OKU, sebelum diberangkatkan menuju Asrama Haji Palembang.

Menurut dia, jika pada tes PCR para JCH dinyatakan negatif, maka akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah. Namun sebaliknya jika terdapat CJH saat dites PCR dinyatakan reaktif, maka mereka terancam batal berangkat menjalankan ibadah haji tahun ini. Hal ini dilakukan agar calon jamaah haji OKU terhindar dari bahaya penularan virus Corona dan TBC. YEN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: