Honda

Harga Migor Kemasan Masih Tinggi

Harga Migor Kemasan Masih Tinggi

PALPRES.COM - Harga minyak goreng (migor) kemasan di sejumlah minimarket di Kota Palembang masih tergolong tinggi. Untuk satu liter, harga migor kemasan masih di atas Rp20 ribuan.

Seperti di salah satu minimarket yang ada di Jalan Kol H Burlian, Kecamatan Alang-Alang Lebar, harga tertinggi untuk minyak goreng kemasan mencapai Rp40.700/liter dengan merek Barco. Sementara beberapa migor lainnya masih bertahan di atas Rp20ribuan.

Seperti Migor dengan merek Siip untuk kemasan 90 mililiter dengan harga Rp20.500, kemudian Sania Rp23.500/liter dan Bimoli Rp25.500/liter.

Pengelola minimarket, Yanti mengaku harga tersebut sudah beberapa pekan terakhir masih di atas Rp20 ribu untuk satu liter. Namun demikian, konsumen bisa mendapatkan harga yang sedikit lebih murah jika membeli kemasan dua liter.

Seperti migor merek Sania dari sebelumnya Rp48.000 menjadi Rp42.700 untuk kemasan dua liter, begitu juga  migor merek Sonia mengalami penurunan dari sebelumnya Rp42.200 menjadi Rp39.500.

"Harga tersebut kami berikan sebagai promo dari toko sehingga lebih terjangkau jika dibanding membeli kemasan satu liter," ucapnya.

Meski harga minyak tergolong tinggi, jumlah konsumen yang membeli minyak goreng masih relatif stabil. Hal ini dikarenakan minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat.

"Alhamdulillah, konsumen tetap stabil dan memang barang yang kita jual ini sedikit lebih murah dibanding toko lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: