Honda

Alhamdulillah, Harga Cabai Merah Berangsur Turun

Alhamdulillah, Harga Cabai Merah Berangsur Turun

PALPRES.COM - Harga cabai merah di Kota Palembang berangsur turun. Sebelumnya,  Harga cabai menginjak  Rp100.000/kg. Namun saat ini harga tertinggi sebesar Rp90.000/kg.

Hasil pantauan palpres.com, harga cabai merah di beberapa pedagang pasar KM 5 mengalami perbedaan harga, mulai dari Rp.75.000 hingga Rp.90.000.

Salah seorang pedagang di pasar KM 5, Rozali, mengatakan, harga cabai dari pasar Jakabaring ini dijual Rp75.000/kg. Meski saat ini mengalami penurunan, namun saat ini harga cabai merah belum stabil dan masih naik turun.

“Sebelumnya harga cabai rp100.000 terus turun rp90.000 dan hari ini harganya Rp75.000,” jelasnya.

Dikatakannya, walaupun harga sudah turun, namun tingkat pembeli masih kurang. “Mungkin mereka belum tahu kalau sudah turun,” kata Rozali yang sudah 2 tahun berjualan cabai.

Sementara itu, pedagang cabai lainnya Eman mengatakan permintaan masyarakat akan cabai merah cenderung menurun sejak kenaikan harga yang cukup signifikan. Banyak warga yang memilih mengurangi pembelian atau beralih ke jenis cabai lainnya.

“Sudah 2 mingguan jual cabai merah dengan harga Rp80.000. Tapi masih banyak warga yang ngeluh, dan memilih cabai yang lebih murah,” katanya.

Di tempat yang sama, seorang pembeli mengeluhkan harga cabai yang tak kunjung turun. Dia menilai setelah lebaran Idul Fitri kemarin, harga sembako mengalami kenaikan.

“Harga sembako sekarang naik semuanya. Minyak, cabai, gula, semuanya mahal. Yang susah tambah susah,” keluhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: