Honda

Baru SD, Biaya Sekolah Rafathar Setara Kuliah Kedokteran dan S2

Baru SD, Biaya Sekolah Rafathar Setara Kuliah Kedokteran dan S2

PALPRES.COM – Rafathar tercatat sebagai siswa sekolah dasar ACS Jakarta, yang merupakan salah satu sekolah bertaraf internasional ternama. Mau tahu berapa besar biaya sekolah putra Raffi Ahmad dan Nagita Slavina?

Seorang netizen dengan akun Tiktok @almars.ars coba menelusuri perkiraan biaya sekolah Rafathar melalui situs resmi sekolahnya.

Setelah ditelusuri, netizen itu langsung kaget usai mengetahui biaya yang harus dikeluarkan Raffi dan Nagita Slavina untuk Rafathar yang baru masuk SD.

Di website resmi sekolah tersebut, calon siswa ACS Jakarta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp4,5 juta. Angka ini belum termasuk biaya tes sebesar Rp500 ribu.

Siswa yang bersekolah di sana juga harus mengeluarkan biaya sekitar Rp190 juta untuk jenjang SD. Sekolah ini juga menawarkan program SMP dan SMA.

Tak hanya itu, ada pula biaya materi pembelajaran yang harganya berbeda-beda, tergantung jenjang pendidikan. Orang tua siswa juga dikenakan biaya kamp sebesar US$700 – 1.600 atau sekitar Rp10,3 – 23,7 juta untuk murid kelas 5, 7, 9, dan 11. Ini merupakan program wajib yang harus diikuti para siswa.

Tak pelak, unggahan akun Tiktok itu jadi buah bibir warganet. Bahkan, ada yang menyebut biaya sekolah Rafathar setara dengan kuliah S2 dan uang kuliah Fakultas Kedokteran.

“Anjay, biaya lulus dari situ seharga lulus S2,” celetuk salah seorang warganet.

“Di sekolahnya nggak ada yang kalao beli LKS terus nyicil dari baru masuk sekolah sampe udah kerja bocahnyaga kelar2,” tambah netizen lainnya.

“Biaya SD serasa UKT kedokteran,” ujar warganet yang lain.

“Biaya tes per mata pelajaran tesnya doang jutaan,” ujar akun lainnya.

“Biaya camp $700 hingg $1600 yang pas SD campingnya di halaman sekolah terus tidur di atas meja kelas can’t relate,” celoteh netizen. FAJAR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: