Honda

Wabup OKUT Ikut Apel Siaga Karhutla Sumsel

Wabup OKUT Ikut Apel Siaga Karhutla Sumsel

PALPRES.COM - Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH Ikuti Apel Kesiapsiagaan Personil dan Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan serta Lahan di Griya Agung, belum lama ini

Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru memimpin langsung Apel Kesiapsiagaan Personil serta Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru menekankan lima poin dalam pengendalian Karhutla yaitu melakukan sinkronisasi satgas provinsi dengan kabupaten/kota, melibatkan semua stakeholder dalam pengendalian Karhutla.

Kemudian sanksi tegas pelaku Karhutla, memperkuat sarana dan prasarana personil serta melakukan aktifitas posko pengendalian Karhutla di perusahaan, instansi vertikal dan masyarakat terutama didaerah rawan.

Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. mengatakan Pemerintah Kabupaten OKU Timur sendiri selalu berkoordinasi dan mengingatkan pihak perusahaan perkebunan agar selalu menyiapkan peralatan penanggulangan Karhutla yang mewadai sehingga nantinya selalu sigap dalam menangani kebakaran hutan dan lahan.

"Kami juga selalu menghimbau kepada masyarakat OKU Timur agar tidak melakukan pembakaran hutan dan membuka lahan pertanian yang bisa memicu terjadinya kebakaran," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: