Honda

Hadiri Musdes Bahas RKPDes 2023, Ini Harapan dari Babinsa

Hadiri Musdes Bahas RKPDes 2023, Ini Harapan dari Babinsa

PALPRES.COM- Anggota Babinsa, Serma Oktori mewakili Danramil 405-11/Tanjung Sakti, Kapten Kav Dwi Satrio, menghadiri musyawarah desa (Musdes) membahas rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) 2023 pada Jumat (24/6/2022) bertempat di kediaman Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Alhasil, setidaknya ada sembilan hasil yang diperoleh, antara lain, pembuatan balai desa, saluran air irigasi, listrik penerangan jalan desa, jalan penghubung ke sawah maupun kebun, lalu, Gedung PAUD, pengadaan alat rebana Ibu-ibu PKK, pembuatan Poskamling Desa dan Bak sampah.

"Dari usulan yang diterima, ada sembilan yang menjadi skala prioritas yang diakomodir untuk dilaksanakan pada tahun anggaran (TA) 2023," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Gunung Kembang, Caten Kasianto menerangkan, bahwasanya dari Musdes RKPDes TA 2023, telah berjalan dengan baik sekali, dimana, seluruh elemen mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) hingga masyarakat hadiri, dan menyampaikan masukan, saran serta usulan.

"Alhamdulillah, ada sembilan yang berhasil dituangkan dalam laporan Musdes, yang selanjutnya akan dikerjakan pada 2023 mendatang," jelasnya.

Terpisah, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Gunung Kembang, Lira Sariawan mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi sekali, hasil yang diperoleh dari Musdes tersebut. Pastinya sebagai lembaga pengawasan akan tetap pada koridor dan mendukung pemerintah desa.

"Tentunya saling bersinergi dan membantu menjadi kunci keberhasilan suatu desa, untuk membangun, memajukan dan berkembang menjadi yang terdepan," bebernya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: