Honda

Tuntut Gaji Tinggi, Liverpool Siap Lepas Mohamed Salah

Tuntut Gaji Tinggi, Liverpool Siap Lepas Mohamed Salah

PALPRES.COM – Satu persatu pemain bintang meninggalkan Liverpool. Setelah Sadio Mane, The Reds bersiap melepas pemain andalannya, Mohamed Salah.

Liverpool sudah menjual Sadio Mane ke Bayern Munich. Kini muncul kabar, Mohamed Salah masuk dalam daftar jual juga. Namun, klub peminat harus merogoh kocek sangat dalam untuk mendapatkan jasa pemain asal Mesir itu, yakni sebesar 60 juta Pounds atau setara Rp1 triliun! Harga tersebut dinilai pantas. The Reds percaya, Salah masih akan tokcer dalam beberapa musim ke depan walau usianya sudah 30 tahun.

Dilansir dari The Sun, Sabtu (25/6/2022), pemilik Fenway Sports Group (FSG) sedang memikirkan kemungkinan Salah dijual. Hal itu jika Liverpool mendapatkan tawaran 60 juta poundsterling (sekira Rp1 triliun) untuk melepas pemain itu.

Liverpool sebetulnya enggan melepas Salah. Namun, sang bomber bertahan dengan tuntutan gajinya sebesar 400 ribu poundsterling (sekira Rp7,2 miliar) per minggu, yang sulit dikabulkan Liverpool.

Tiada jalan lain kecuali menjual sang pemain. Setidaknya beban gaji akan berkurang. Untuk saat ini, gaji Mohamed Salah berada di posisi kedua termahal di Liverpool. Posisi pertama ditempati oleh Virgil van Dijk dengan 220 ribu poundsterling (Rp3,9 miliar) per pekan.

Sementara itu, Thiago Alcantara merupakan pemain lainnya yang memiliki gaji yang setara dengan Mohamed Salah per pekannya. Thiago Alcantara mengantongi 200 ribu poundsterling (Rp3,6 miliar) per pekan.

Polemik kontrak Mohamed Salah di Liverpool kabarnya menjadi perhatian tim asal Spanyol Real Madrid. Lantaran, Real Madrid sudah menyiapkan tawaran besar untuk Salah. CIT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: