Honda

Kader PAN Harus Berani Mencalonkan Kepala Daerah

Kader PAN Harus Berani Mencalonkan Kepala Daerah

PALPRES.COM-Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Sumatera Selatan mendorong para Kader Partainya di Daerah agar berani mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah, tidak mesti selalu calon Legislatif.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Abdul Azis Kamis dihadapan para Kader PAN di OKU Timur seusai melantik Pengurus DPD dan 20 DPC PAN Se-OKU Timur,Sabtu (25/06), di Hotel Dewi II Kota Baru.

“Yang namanya ketua Partai harus siap jadi Calon Eksekutif bukan saja Legislatif. Contohnya di OKU Timur Almarhum Juanda ketua DPD PAN OKU Timur sebelumnya pernah mencalonkan diri sebagian Calon Bupati OKU Timur,” katanya.

Maka lanjutnya, Ketua DPD PAN OKU Timur sekarang saudara Rinaldi Mansyur juga harus siap mencalonkan sebagai Calon Bupati OKU Timur kedepan. Ini rumus dalam partai politik dan ini harus kita dorong. Namun pada saat nanti jika ada survey yang berkembang berbeda maka itu urusan nanti.

“Target ketua DPD PAN OKU Timur sudah tepat 5 Kursi jika ini tercapai maka akan menambah koalisi beberapa partai lagi agar mencapai 10 kursi sesuai dengan kursi yang ada di DPRD OKU Timur,” ujarnya.

Bagaimana membangun koalisi ini, dari DPP sudah memberikan contoh pada Pilpres. Paling tidak PAN berkoalisi dengan PPP, Golkar jika ini terwujud maka mencukupi syarat dalam Pilpres. Maka Jangan takut mengajak orang hebat bergabung ke PAN. Di OKU Timur saya dengar sudah tepat sudah banyak bergabung mantan Kepala Desa, ada mantan Camat. Bukan mimpi OKU Timur 5 kursi jika didalamnya ada orang-orang hebat yang memiliki potensi banyak suara.

“Maka di Rakerda ini perlu kita bahas, selain untuk membangun kebersamaan juga bagaimana kita menganalisa calon-calon legislatif yang berpotensi menang,” ujarnya.

Terkait dorongan agar para Ketua DPD PAN maju sebagai calon Bupati pada Pilkada mendatang, Ketua DPD PAN OKU Timur Rinaldi Mansyur mengaku siap jika itu sudah menjadi perintah Partai. Maka dirinya mengajak sekaligus menghimbau kepada semua kader tingkat DPD, DPC hingga ranting agar bekerja maksimal turun dan membaur tengah-tengah Masyarakat.

“Lihat apa yang diinginkan masyarakat, dengan cara seperti ini masyarakat akan tertarik dengan program kita dengan akhirnya memilih PAN, maka dengan begitu PAN akan tumbuh semakin besar dan menjadi Partai Pemenang,”pungkasnya.MAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: