Honda

Cegah Stunting, Pemdes Lubuk Tungkang Berikan Asupan Nutrisi

Cegah Stunting, Pemdes Lubuk Tungkang Berikan Asupan Nutrisi

PALPRES. COM-Untuk mencegah dan menurunkan angka penyakit stunting di Kabupaten Lahat, maka, Pemerintah Desa (Pemdes) Lubuk Tungkang, Kecamatan Kikim Selatan memberikan asupan makanan nutrisi melalui program posyandu.
 
Kepala Desa (Kades) Lubuk Tungkang, Dina Juliyanti membenarkan, acapkali pelaksanaan kegiatan posyandu, dipastikan pada bayi dan balita menerima asupan makanan bernutrisi pun dengan vitamin.
 
"Sehingga kita bisa mengetahui tumbuh kembang anak, setiap kali melakukan posyandu," ungkapnya, Sabtu (25/6/2022).
 
Dirinya menambahkan, seperti pemberian susu formula, bubur kacang, vitamin dan penimbangan guna mengetahui berat badan (BB) bayi serta balita.
 
"Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, terus berkomitmen untuk menurunkan angka stunting, nah, kita harus mendukung dan merealisasikannya, supaya generasi muda Desa Lubuk Tungkang bisa berprestasi dan berkreasi," sebut Dina Juliyanti.
 
Dina Juliyanti menerangkan, ini tidak semata-mata menjadi tugas kades, perangkat desa ataupun kader posyandu saja. Melainkan tugas bersama untuk mendukung stunting turun drastis.
 
"Peran orang tua pun menjadi prioritas, agar sebelum menikah hingga persalinan agar asupan makanan dan minuman bergizi diperhatikan," bebernya. BRN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: