Honda

Promosikan Kearifan Lokal OKU Selatan

 Promosikan Kearifan Lokal OKU Selatan

PALEMBANG.PE - Dewan Kesenian Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan menampilkan kearifan lokal Bumi Serasan Seandanan, di Festival Anjungan Sumatera Selatan Tahun 2022.

Dalam kegiatan yang resmi dibuka Kamis (23/6) lalu di kawasan Anjungan Dekranasda Jakabaring Pelembang, OKU Selatan menampilkan UMKM khas daerah.

Tak hanya itu, berbagai kerajinan dan kesenian dan kuliner khas daerah ikut ditampilkan.

Gubernur Sumsel H Herman Deru SH menyampaikan apresiasi yang tinggi, dan menyampaikan kegiatan ini sangat brilian sebagai ajang melestarikan budaya leluhur.

"Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung kegiatan seperti ini, karena festival ini ajang mengenalkan ciri khas Sumsel ke dunia luar untuk menarik wisatawan untuk mengenal lebih dalam tentang Provinsi Sumatera Selatan," katanya.

Dikatakan Deru, dalam melestarikan kekayaan budaya lokal, sangatlah penting untuk menjaga kekayaan budaya bangsa yang berfungsi untuk menguatkan ketahanan moral masyarakat.

Sementara itu, Ketua Dekranasda OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo Amd mengatakan, dalam Festival Anjungan Sumsel 2022, pihaknya memperkenalkan Tekstil Etnik Pendandanan Sulam Emas Ranau, serta berbagai macam masakan-masakan khas, dan n rumah adat khas bernama Lamban Lebung. DRE

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: