Honda

SMB IV Hadiri Pengukuhan Pengurus Srikandi TP Sriwijaya Sumsel

 SMB IV Hadiri Pengukuhan Pengurus Srikandi TP Sriwijaya Sumsel

PALPRES.COM - Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan sekaligus pembukaan Musyawarah Daerah (Musda), di Hotel Excelton, Palembang, Sabtu (25/6 ).

Pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketum TP Sriwijaya, Dr H Sudirman D’Hury, SH., MM., M.Sc.

Hadir Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jayo Wikramo, RM Fauwaz Diradja SH Mkn, Ketum TP Sriwijaya Dr H Sudirman D’Hury, SH., MM., M.Sc, Ketua Srikandi TP Sriwijaya Sumsel Dr Hj Liphasari Prihartono, M.Si, Ketua Srikandi TP Sriwijaya Sumsel Dr Hj Liphasari Prihartono, M.Si.

SMB IV mengapresiasi pengukuhan Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel.

Dia berharap Srikandi Tenaga Pembangunan (TP) Sriwijaya Provinsi Sumsel, bisa  berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Sumsel.

Sedanhkan Ketum TP Sriwijaya Dr H Sudirman D’Hury, SH., MM., M.Sc., menuturkan sesuai AD ART, TP Sriwijaya memiliki mimpi sejak musyawarah besar di tahun 2010 lalu.

“Kita bertekad membentuk badan otonom (Banom) yang merupakan sayap TP Sriwijaya, yaitu Srikandi TP Sriwijaya. Kita berharap pasca dibentuknya Srikandi TP Sriwijaya di kabupaten dan kota di Sumsel, juga bisa merambah ke seluruh Indonesia,” ucapnya.

Dia pun berharap pada Pemilu serentak 2024, TP Sriwijaya dan Srikandi TP Sriwijaya berkontribusi agar pesta demokrasi itu berjalan sukses.

SKeementara tua Srikandi TP Sriwijaya Sumsel Dr Hj Liphasari Prihartono, M.Si., mengatakan, Srikandi TP Sriwijaya ini konsen pada pemberdayaan perempuan.

“Sudah ada beberapa kegiatan yang kami rancang. Karena kami ingin perempuan hingga pelosok desa diberikan pendidikan, dan wawasan. Sehingga anak-anaknya jadi anak yang hebat,” paparnya.

Saat ini, lanjut Liphasari, pengurus Srikandi TP Sriwijaya Sumsel berjumlah 57 orang. Bagi siapa saja yang ingin bergabung, pihaknya membuka ruang selebar-lebarnya.

“Kita juga berencana akan membuka Srikandi TP Sriwijaya di kabupaten dan kota. Harapan saya perempuan di Sumsel semakin hebat. Perempuan bukan hanya hebat di pekerjaan, tapi juga di rumah tangga. Sehingga anak-anaknya bisa menjadi sukses. Karena peran ibu sangat penting membuat anak-anak menjadi sukses,” katanya. DUD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: