Honda

Fasilitas Publik UIN Raden Fatah Dirancang Ramah Lingkungan

Fasilitas Publik UIN Raden Fatah Dirancang Ramah Lingkungan

PALPRES.COM - Dalam rangka menciptakan Green Campus, UIN Raden Fatah menggelar Sosialisasi Teknis Standar Pelayanan Masyarakat pada Fasilitas Publik Perguruan Tinggi (SPMFP-PT).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Balai Penerapan Standar Instrumen Lingkungan Hidup dan Kehutanan Palembang berlangsung di Gedung Rektorat lantai empat Kampus B Jakabaring UIN Raden Fatah Palembang, Senin (27/06/2022).

Salah seorang narasumber, Yeri Permata Sari, S.Hut, M, M.Sc mengatakan tujuan diadakannya Kebijakan SPMFP-PT yaitu untuk  menyediakan standar bagi pengelola fasilitas publik dengan materi substansi pengelolaan lingkungan hidup terpadu dalam menyediakan fasilitas publik yang ramah lingkungan serta layanan informasi, edukasi, sarana dan apresiasi bagi masyarakat pengguna fasilitas publik.

BACA JUGA:Belajar Bisnis Ramah Lingkungan dari Bumi Bulk Store & Refillery

"Selain itu untuk meningkatkan peran Pemerintah Kabupaten/Kota sebagai pelaksana urusan pemerintahan dalam pelayanan masyarakat dan peningkatan kualitas lingkungan dengan dukungan Kementerian, dan Pemerintah Provinsi," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Fasilitas Penerapan Standar Instrumen LHK berharap Kampus UIN Raden Fatah Palembang dapat segera menerapkan standar pelayanan masyarakat dan mendapat rekognisi dari Menteri  LHK menjadi contoh yang baik selaku pionir dan inisiator dalam penerapan SPMFP-PT.

Kegiatan Sosialisasi teknis SPMFP-PT ini turut dihadiri oleh Dr. Muhammad Adil, M.A selaku Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang, Bayu Subekh, S. Ip., M. Hum selaku Kepala Balai Penerapan Standar Instrumen Palembang, dan Dr. Ir. Ledis Heru Saryono Putro, M.Si.

BACA JUGA:Cegah Karhutla Sumsel-Jambi, KLHK-Multistakeholder Gelar TMC Sejak Dini

“Green Campus merupakan salah satu standar yang di apply, yaitu UI Green Metric World University Rankings. Berbicara Green Campus yang sudah menjadi kewajiban warga kampus, yang mana kegiatan ini sejalan dengan SPMFP-PT bahkan sistem ini bisa di integrasikan untuk mencapai SPMFP-PT dan UI Green Metric World University Rankings.” Dr. Ir. Ledis Heru Saryono Putro, M.Si. selaku ketua ecogreen Campus UIN Raden Fatah Palembang

Dr. Muhammad Adil, M.A selaku Wakil Rektor I UIN Raden Fatah Palembang, berharap kegiatan SPMFP-PT dapat diimplementasikan di UIN Raden Fatah Palembang sehingga bisa menjadi payung projek atau contoh bagi perguruan tinggi lainnya. (rilis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: