Honda

PT KAI Maksimalkan Tiga Kereta Api Selama Libur Sekolah

PT KAI Maksimalkan Tiga Kereta Api Selama Libur Sekolah

PALPRES.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III menyiapkan 32.474 tiket untuk mengakomodir kebutuhan transportasi di masa liburan sekolah.

Kabag Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti dalam rilis kepada wartawan menjelaskan, layanan perjalanan kereta api selama masa libur sekolah dari 26 Juni sampai 10 Juli 2022 memaksimalkan 3 kereta api, yang beroperasi di wilayah  Divre III Palembang. Yakni, KA Serelo relasi Kertapati Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati�Tanjungkarang (PP), yang beroperasi setiap hari. Lalu KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati-Lubuklinggau (PP) untuk KA Sindang Marga sementara beroperasi setiap Kamis sampai dengan Senin.

“Data hari ini (26/6), Tiket yang sudah terjual atau dipesan sebanyak 12.703 tempat duduk, atau 39% dari total yang tersedia. KA Bukit Serelo baik keberangkatan Kertapati maupun Lubuklinggau tiket l sudah habis terjual sampai hari Selasa (28/6), sedangkan KA Rajabasa tujuan Tanjungkarang tiket sudah terjual 100% sampai hari Rabu (29/6),” jelasnya.

Aida mengatakan, dalam operasional perjalanan, KAI Divre III mengacu pada SE Kemenhub no.57 tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dengan Transportasi Perkeretaapian Pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pelanggan dengan vaksin ke-2 dan 3 (Booster) tidak perlu menunjukkan hasil negatif screening Covid-19. Apabila masih vaksin pertama, wajib menunjukkan hasil negatif tes antigen 1x24 jam atau tes RT-PCR 3x24 jam,” katanya.

Sedangkan pelanggan usia di bawah 6 tahun tidak wajib menunjukkan hasil negatif antigen dan PCR, tetapi wajib dengan pendampingan orangtua.

Aida menambahkan, KAI Divre III rutin melakukan evaluasi untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan. “Pada masa libur sekolah tersebut, diharapkan masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai pilihan saat melakukan bepergian karena lebih aman dan nyaman,” pungkasnya. JEJE

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: