Honda

Kampung Warna-Warni Desa Burai Kembali Raih Penghargaan

Kampung Warna-Warni Desa Burai Kembali Raih Penghargaan

PALPRES.COM- Kebanggaan tersendiri yang didapatkan Desa Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir. Pasalnya, Desa Wisata Kampung Warna Warni ini kembali menyabet penghargaan.

Kali ini dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. Di ajang CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2022 ini.Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia. Di ajang CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Award 2022 ini.

Dimana Desa Wisata Burai menyemat predika Gold. Menurut Kepala Desa Burai, Erik Asrillah, penghargaan yang diterima kali ini tidak lantas membuat mereka berpuas diri. 

"penghargaan kali ini bisa dijadikan sebagai penyemangat bagi Desa kami. Apalagi, Desa kami selalu saja ditunjuk untuk mewakili Ogan Ilir di berbagai lomba," ujarnya, Selasa (28/06/2022).

Ini juga lanjutnya, menjadi motivasi pihak Pemdes untuk menjadi lebih baik lagi. "Tentunya kita harus selalu berbenah ke arah yang lebih baik lagi. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Pertamina Prabumulih Field yang telah membimbing kami hingga jadi seperti sekarang ini," terangnya.

Untuk diketahui, ajang CSR dan PDB Award 2022 ini digelar atas kerjasama Kemendes PDTT RI dengan Indonesian Social Sustainability Forum (ISSF). Pada tanggal 20 April 2022 lalu, Tim Kemendes PDTT dan ISSF telah berkunjung ke Desa Burai untuk melakukan penilaian.

"Dan Alhamdulillah, ternyata hasil penilaian yang mereka lakukan waktu itu, PT Pertamina Prabumulih Field lewat program Burai Desa Wisata (Bu Dewi) mendapat kategori Gold," katanya.

Sebelum proses pemberian penghargaan, Tim Penilai dari Kemendes PDTT RI dan ISSF melakukan berbagai rangkaian penilaian, baik dalam bentuk dokumentasi, presentasi, dan penilaian lainnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: