Honda

Pelajar di OKUT Dilatih Jiwa Kepemimpinan

 Pelajar di OKUT Dilatih Jiwa Kepemimpinan

 

OKUT, PALPRES.COM-Bupati H Lanosin, ST membuka kegiatan latihan kepemimpinan bagi siswa angkatan ke XIII tahun 2022. 

Peserta kegiatan yang dilaksanakan dari 26 sampai dengan 30 Juni 2022 dan mengangkat tema Menyongsong Pemuda Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia di Era Digital, merupakan siswa kelas X dan kelas XI.

Acara tersebut dilaksanakan Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS), dan diikuti 144 orang siswa pelajar angkatan XIII. Pelatihan berlangsung di Aula SMA Negeri 1 Belitang. Senin, (27/06/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Enos juga memberi materi kepada para peserta pelatihan bagi siswa pelajar di tingkat SMA sederajat.

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Bedah Rumah Warga Desa Perjaya

Ketua PB. IKA LKS OKU Timur Juliyus Setpan, A.Md. menyampaikan, dilaksanakan latihan itu diharapkan para pelajar dapat memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat demi memajukan OKU Timur 

Menurutnya, pelatihan itu untuk mengembangkan, membina dan mendidik pelajar, agar kelak menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang berwawasan luas, bermoral dan cinta tanah air.

Serta memiliki sumber daya manusia yang andal dan tangguh, sehingga mampu bersaing dengan pemuda yang ada di bumi ini. 

Program kerja IKA-LKS ini, meliputi program internal dan ekternal yang sifatnya kajian terhadap perkembangan dan pendidikan.

BACA JUGA: Istri Bupati Resmi Dilantik Ketua Yayasan Jantung Indonesia OKU Timur

Selain itu, juga pemahaman terhadap ideologi pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta ketrampilan lainnya.

Sementara itu Bupati Enos mengatakan, seiring waktu berjalan hingga anak-anak ini akan tumbuh menjadi dewasa, perlu dilakukan evalusi diri terhadap jiwa kepemimpinan mereka.

Sejauh mana kepemimpinan itu akan bisa berpengaruh, tidak hanya berpengaruh bagi diri sendiri, bisa berpengaruh untuk keluarga.

Karena,  jiwa kepemimpinan itu penting bagi generasi penerus bangsa.

"Saya berharap kedepan setelah ikut pelatihan, anak-anak akan lebih hebat dan   bisa berpengaruh kepada lingkungan, terutama daerah kita," pungkasnya. MAN

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com