Honda

Pengerjaan Sapras Wisata Ayek Ugol Kecil Dikebut

 Pengerjaan Sapras Wisata Ayek Ugol Kecil Dikebut

 

LAHAT, PALPRES.COM - Pengerjaan sarana prasarana (sapras) dari objek wisata Ayek Ugol Kecil di Desa Muara Dua, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten LAHAT, dikebut oleh Pemerintah Desa (Pemdes). 

Sejauh ini, untuk papan nama menuju ke lokasi objek wisata Ayek Ugol Kecil, telah dipasang.

Demikian dijelaskan Kepala Desa (Kades) Muara Dua, Jonidi Suhri. 

"Papan penunjuk arah telah dipasang, kini bertahap mengerjakan pembukaan lahan akses jalan, termasuk tempat parkir kendaraan roda dua dan empat bagi pengunjung," ungkapnya, Selasa (28/6/2022).

BACA JUGA: Disampar Petir, Traffic Light di simpang empat Kodim baru Lahat Padam

Ia menerangkan, progresnya sendiri sudah berjalan. Sarana seperti kamar mandi, musala, dan tempat warga berjualan makanan dan minuman. segera dikerjakan.

"Sebab dari lokasi parkir ke Ayek Ugol Kecil tidak terlalu jauh, berjalan kaki pengunjung sudah dimanjakan dentuman air terjun menghempas bebatuan dibawahnya," jelas Jonidi Suhri.

Jonidi Suhri berharap, kerjasama antara Pemdes, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan lembaga desa lainnya, untuk membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) mengelola objek wisata.

"Juga Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) perlu dibentuk, dalam memperkenalkan potensi alam yang terdapat di Desa Muara Dua, melalui media sosial (medsos) maupun media massa," tegasnya. BRN

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com