Honda

Babinsa Dampingi Kades Komsos dengan Perangkat Desa

Babinsa Dampingi Kades Komsos dengan Perangkat Desa

LAHAT, PALPRES.COM - Bertempat di Balai Posyandu Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur, anggota Babinsa Koramil 405-02/Merapi, Sertu Mihuan mendampingi Kepala Desa (Kades) Edi Suparno melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada perangkat desa.

"Betul, bersama dengan kades ada beberapa saran dan masukan ditujukan kepada perangkat desa, terkait kinerja dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," jelasnya mewakili Danramil 405-02/Merapi, Kapten Inf Sudarno, Selasa (28/6/2022).

Tentunya, sambung dia, akan menjadi modal serta masukan bagi pemerintah desa (Pemdes) dalam mengelola pelayanan serta roda pemerintahan.

"Banyak yang saya sampaikan kepada mereka. Ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam menentukan suatu program kerja, supaya bersinergis dengan warga dan lembaga desa lainnya," beber Mihuan.

Sementara itu, Kades Gunung Kembang, Edi Suparno menerangkan, komsos yang dilaksanakan anggota Babinsa sangat baik. Banyak hal yang dipetik sehingga perangkat desa mampu memahami dan menjalankan dalam tugas sehari-hari.

"Pelayanan kepada masyarakat perlu ditingkatkan. Jemput bola sangat bagus, sehingga kita bisa mengetahui keinginan dan aspirasi apa saja yang diutarakan penduduk terhadap kinerja Pemdes. Termasuk bersinergis dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lembaga desa lainnya. Pendek kata, terus harmonis," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: