Honda

Lomba BBGRM, Desa Sumber Sari Selangkah Lagi ke Pentas Nasional

Lomba BBGRM, Desa Sumber Sari Selangkah Lagi ke Pentas Nasional

MUARA RUPIT, PALPRES.COM – Desa Sumber Sari yang mewakili Kabupaten Musi Rawas Utara bersaing dengan tiga desa lainnya untuk mewakili provinsi Sumatera Selatan di ajang Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat nasional.

"Desa Sumber Sari, Kecamatan Nibung, kemarin (27/6) paparan di provinsi. Bersaing dengan tiga desa lain. Semoga bisa juara pertama, bisa ikut di panggung nasional," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPMD-P3A), Hj Gusti Rohmani.

Gusti mengatakan, Desa Sumber Sari merupakan pemenang Lomba BBGRM tingkat Kabupaten Muratara.

"Terpilih satu desa terbaik, yakni Desa Sumber Sari, yang jadi perwakilan pada lomba BBGRM dan lomba desa tingkat Provinsi," ujarnya.

Ia menjelaskan, salah satu poin penilaian adalah pemanfaatan perkarangan halaman rumah, partisipasi kegiatan BBGRM, lomba desa, proklim dan 10 program pokok PKK.

Pada lomba desa, beberapa tahapan penilaian yang dilakukan, yaitu administrasi, verifikasi data, dan penilaian presentasi. Sedangkan kriteria yang dinilai adalah bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya agama, serta bidang lingkungan.

"Mudah mudahan, Desa Sumber Sari bisa mendapatkan nilai terbaik pada lomba tingkat provinsi. Bisa mengharumkan nama Kabupaten Muratara," pungkasnya. SIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: