Honda

Verifikasi Lapangan Hybrid Empat Lawang Optimis Raih Predikat

Verifikasi Lapangan Hybrid Empat Lawang Optimis Raih Predikat

EMPAT LAWANG, PALRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang, ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA), Kabupaten Empat Lawang tahun 2022 di Ruang Rapat Polres Empat Lawang, Selasa (28/06/2022).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Kabupaten Empat Lawang Rita Purwaningsih mengatakan, kegitan ini dipandu langsung oleh Kementrian PPPA dan melibatkan hampir seluruh stake holder. Sampai ke Kecamatan dan Kelurahan, juga hampir semua Dinas instansi," kata Rita.

Namun lanjut Rita, untuk pelaksanaanya cukup sulit dalam menyamakan persepsi, dan ini tentunyaenjadi suatu tantangan tersendiri. Namun demikian dengan kerja sama dari semua diharapkan bisa sukses.

"Dukungan yang besar dari pak  Bupati, pak Wabup dan pak Sekda menjadi suatu penyemangat, dan diharapkan kedepannya dapat dukungan dana juga. Karena kota Layak Anak ini merupakan komitmen Kepala Daerah dengan Kementrian," ujarnya.

BACA JUGA:Pagaralam Jalani Verifikasi Kota Layak Anak

Sementara itu Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad, melalui asisten 1 Setda Empat Lawang Dadang Munandar mengaku, akan terus mendorong segenap organisasi perangkat Daerah.

"Mulai dari perintah Kabupaten, sampai pada pemerintah Desa atau kelurahan, untuk terus berbenah demi meraih predikat sebagai Kabupaten Layak Anak," ungkap Dadang.

Tidak dapat dipungkiri dijelaskannya, di Kabupaten Empat Lawang masih banyak akses jalan dan pembangunan ramah anak, yang kondisinya masih belum optimal.

Oleh sebab itu kami akan segera meluncurkan program, yang mendukung aktivitas agar anak dapat mengakses semua layanan di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Palembang Kejar Predikat Madya Penilaian Kota Layak Anak

"Melalui program ini sambung Dadang, diharapkan mampu memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya. Termasuk anak dan kaum perempuan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: