Honda

Dukung Pertumbuhan Startup, UIGM: Semua Prodi Ada Aplikasi Komputer

Dukung Pertumbuhan Startup, UIGM: Semua Prodi Ada Aplikasi Komputer

PALEMBANG, PALPRES.COM – Civitas akademika Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) Palembang berupaya memberikan sentuhan teknologi dalam setiap mata kuliah. Skema perkuliahan ini sebagai upaya mendukung Program Gerakan Nasional 1.000 Startup dari kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo).

Kepala Biro Kerjasama UIGM, Isabella SIP MHum, mengaku selalu memberikan kesempatan kepada mahasiswa dalam mengembangkan bakat dan minat di bidang digital. Hal ini sebagai upaya untuk membentuk wirausaha muda di bidang digital.

“Seperti yang kita pahami bersama, wirausaha digital saat ini mampu menopang ekonomi Indonesia,” kata dia kepada palpres.com usai menghadiri FGD Ecosystem Connect HUB 4 (Sumatera Selatan , Bangka Belitung & Lampung) dengan Tema “Pemetaan Isu dan Potensi Daerah Dalam Pengembangan Usaha Rintisan Berbasis Teknologi Digital” di MDP IT Store, Selasa (28/06/2022).

Oleh sebab itulah, sambung Isabella, semua program studi di kampus tersebut harus mengikuti mata kuliah aplikasi komputer. Proses pembelajaran ini merupakan cikal bakal untuk mendorong potensi para talanta di dunia usaha berbasis digital.

BACA JUGA:Kominfo Beri Panggung Startup Lokal, Apa Itu Startup?

“Kami ada juga mata kuliah kewirausahaan. Dengan dua poin, aplikasi komputer dan kewirausahaan bisa menjadi modal dasar mahasiswa yang berminat merintis perusahaan berbasis digital,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: