Honda

Ogan Ilir Siap Menuju Sistem Pemerintah Berbasis Elekronik

Ogan Ilir Siap Menuju Sistem Pemerintah Berbasis Elekronik

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Penerapan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) memberikan semangat baru untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan terhadap masyarakat.

Sehingga setiap perangkat daerah termotivasi untuk mengembangkan aplikasi dengan biaya yang tidak murah. Namun hal itu justru menimbulkan masalah baru seperti, data-data sektoral yang tidak terinterkoneksi, proses entri data yang sama yang berulang-ulang, login ke berbagai aplikasi yang merepotkan dan aplikasi-aplikasi yang dikembangkan tidak terintegrasi satu sama lain.

BACA JUGA:OI Terapkan Aplikasi e-Office, Dharma Budi: Kami Malu Keduluan Daerah

Atas kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir berupaya memberikan solusi dengan menghadirkan aplikasi E-OFFICE. 

"Aplikasi E-Office hadir dengan konsep Super Apps, yaitu aplikasi all-in-one untuk mengakses berbagai layanan dalam satu aplikasi. One Stop Services," ujar Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar usai meresmikan penerapan aplikasi e-office dan tanda tangan elektronik. 

Layanan yang tersedia mulai dari Data Kepegawaian, Absensi ASN berbasis lokasi, Laporan Kinerja Harian ASN, Perhitungan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang terintegrasi dan real-time, Layanan persuratan dengan tanda tangan digital yang telah tersertifikasi oleh Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara, E-SAKIP dan Si Indah (Sistem Informasi Inovasi Daerah). 

"Dan kerennya, semua layanan tersebut dapat diakses melalui komputer maupun smartphone, serta dapat diakses di mana saja dan kapan saja!," terangnya.

Pemkab Ogan Ilir percaya dengan hadirnya aplikasi E-Office ini, bisa bekerja sambil menyapa masyarakat, bisa bekerja sambil berolahraga, bisa bekerja di mana saja dan kapan saja untuk masyarakat. 

"Kami percaya dengan hadirnya aplikasi E-Office ini, Tata kelola pemerintahan Kabupaten Ogan Ilir akan semakin efektif dan efisien, data-data sektoral terintegrasi, pengambilan kebijakan berbasis data semakin efektif dan kecepatan pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat," tegasnya.

"Yang kami lakukan hanyalah salah satu upaya untuk mewujudkan ogan ilir bangkit digital. Ogan Ilir Bangkit, Sumatera Selatan Maju untuk Semua, Indonesia Maju!," tukasnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: