Honda

379 PPPK Resmi Dilantik, Enos Minta Jaga Amanah

379 PPPK  Resmi Dilantik, Enos Minta Jaga Amanah



OKUT, PALPRES.COM - Bertempat di Halaman Rumah Dinas Bupati (Puri Sebiduk Sehaluan), Selasa, 28 Juni 2022, Bupati OKU Timur H Lanosin, ST meresmikan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 1 Formasi Tahun 2021 di Lingkungan Pemerintah OKU Timur.


Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T saat memberi sambutan pada pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 1

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau dikenal juga oleh masyarakat sebagai Pegawai Honorer adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu, yang diangkat berdasarkan perjanjian kerja untuk jangka waktu tertentu dalam rangka melaksanakan tugas pemerintahan.

Dalam acara tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T hadir bersama Wakil Bupati HM. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H., Sekretaris Daerah, Asisten 1 setda OKU Timur, Kepala BKPSDM, Kepala Disdikbud, Staf Khusus, Camat dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah OKU Timur. Hadir pula Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Branch Manajer PT.Taspen, dan Pimpinan Bank Sumsel Babel Martapura.


Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T saat tiba di lokasi acara pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 1

Dalam laporannya, Kepala BKPSDM OKU Timur Sutikman, S.Pd,MM menyampaikan, penerimaan PPPK Guru Formasi 2021 ini telah melalui proses seleksi yang ketat dengan sistem CAT UNBK yang dilaksanakan pada 23 - 29 agustus 2021 lalu.

Adapun pendaftar sekitar 1900 orang, lulus administrasi sekitar 1500 orang, dan hari ini diresmikan sebangak 379 orang yang lulus semua tahapan seleksi.

Kemudian seleksi kemarin dilaksanakan di 3 lokasi berbeda yaitu di SMKN 1 Martapura, SMAN 1 Belitang, dan SMKN 1 Belitang III," jelasnya.


Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan, oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 1

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang Margi Prayitno mengatakan, sebagaimana diketahui tahapan seleksi CPNS maupun PPPK telah berjalan baik dan lancar. Margi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama, para pengelola kepegawaian di OKU Timur.

"Kami sampaikan apresiasi kepada Bupati OKU Timur dan Kepala BKPSDM yang telah berupaya maksimal dalam menyampaikan usulan kepada Kantor Regional VII Palembang, sehingga Penetapan NI PPPK Guru ini dapat berjalan sangat baik, lancar dan cepat," ungkapnya.

Margi Prayitno menyampaikan ucapkan selamat kepada para PPPK Guru tahap 1 di OKU Timur yang diresmikan hari ini. “Kemampuan Bapak Ibu semua yang menentukan kelulusan anda, karena seleksi ini sangat objektif tanpa unsur bantuan siapapun serta dapat dipertanggungjawabkan dan transparan,’’ paparnya.

Diharapkan Margi Prayitno,  para PPPK Guru tahap 1 yang dilantik dapat menunjukkan keahlian secara nyata untuk membantu Bupati memanjukan dan mensejahterakan OKU Timur.


Foto bersama usai pelantikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com