Honda

Kapolda Sumsel Tabur Bunga di Sungai Musi

Kapolda Sumsel Tabur Bunga di Sungai Musi

PALEMBANG, PALPRES.COM - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar upacara tabur bunga di Sungai Musi Palembang, Rabu (29/6/2022).

Upacara tabur bunga dilaksanakan di atas Kapal Polair dan dipimpin langsung Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH. Ia didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK SH MH dan para Pejabat Utama Polda Sumsel serta Bhayangkari.

Acara ini merupakan wujud penghormatan anggota Polri terhadap jasa-jasa pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan negara. Serta mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah mendahului sebagai suri tauladan bagi generasi muda.BACA JUGA:Kapolda Sumsel Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Salah satu rangkaian upacara adalah peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga. Nampak Irjen Pol Toni didampingi Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Rudi Setiawan, Ketua Bhayangkari Sumsel Ny Yesika Toni dan Wakilnya Ny Diana Rudi melakukan tabur bunga sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang gugur dalam pertempuran di laut.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM mengatakan, dengan memaknai pelaksanaan tabur bunga ini, selain untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur, juga dapat melanjutkan nilai-nilai perjuangan mereka.

 “Selaku generasi penerus, kita hanya melanjutkan nilai-nilai perjuangan, pengabdian, dedikasi tanpa pamrih dari mereka yang membela rakyat demi masa depan bangsa. Nilai-nilai perjuangan dari para pahlawan perlu diwarisi kepada generasi yang akan datang, agar mereka tetap mengenang jasa-jasa perjuangan para pahlawan,” katanya.

Memasuki usia Bhayangkara ke-76 tahun, Polda Sumatera Selatan dengan Semangat Polda Sumsel Berkibar, masih terus meningkatkan kinerja terbaiknya sebagaimana tugas Kami sebagai pelindungi, pengayom dan melayani masyarakat.

“Dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Sumsel Cinta Damai. Polri siap mengawal kebijakan pemerintah. Dengan Tema ‘Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh’," jelasnya. KUR

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: