Honda

Lokasi Tes Calon Kades Diatas 5 Pasang Belum Ditentukan

Lokasi Tes Calon Kades Diatas 5 Pasang Belum Ditentukan

 
OGAN ILIR, PALPRES.COM- Adanya pertanyaan calon Kades yang di Desanya ada lebih dari lima pasang calon rencananya akan di tes oleh pihak Universitas Sriwijaya (UNSRI) hingga menjadi lima pasang terkait lokasi tes masih simpang siur apakah di Palembang atau di Ogan Ilir.
 
"Masalah waktu, tempat dan penyelenggaraan tesnya sepenuhnya adalah hak prirogratif Balitek Unsri. Saya dengar rencananya di Unsri Bukit Palembang. Tapi belum tahu pasti juga, kita lihat nanti, karena satu dua hari ini pihak Unsri akan konsultasi denga pak Sekda," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Akhmad Lutfi, Rabu (29/06/2022).
 
 
Kalau memang di Palembang katanya, pihaknya sebagai panitia Kabupaten tidak menyiapkan penginapan. "Kalau soal itu, tidak ditanggung, silakan yang mau tes, mau nginap atau tidak, kalau tidak mau telat usahakan sebelum tes dimulai sudah dilokasi," terangnya. 
 
Pilkades tahun ini beda dibandingka tahun sebelumnya. Karena tahun-tahun sebelumnya tidak pernah melibatkan pihak ketiga apalagi pihak Unsri. Nah, kali ini di akuisisi oleh Perguruan Tinggi Negri Unsri yang akan menguji para calon kades. 
 
"Pada tahapannya nanti Bakal Calon (Balon) Kades, yang Balonya lebih dari lima akan dilakukan verifikasi dan seleksi oleh Balai Penelitian Dan Pengembangan Teknologi (Balitek) Unsri. Karena calon yang di ambil harus dua calon dan maksimal lima calon," terang Akhmad Lutfi.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: