Honda

Sekda Muhsin Hadiri Rakorwasinkeubang Tingkat Provinsi

Sekda Muhsin Hadiri Rakorwasinkeubang Tingkat Provinsi

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar diwakili Sekretaris Daerah, H. Muhsin Abdullah, menghadiri Rakoor Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan (Rakorwasinkeubang) Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022 di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (29/06/2022). 

 

Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala BPKP RI, M. Yusuf Ateh dan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru. Rakoor ini membahas tentang Pengawasan Kolaborasi dan Sinergi APIP dalam Pengawasan Percepatan Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Pemerintah Daerah di Wilayah Sumsel. 

 

Sekretaris Daerah kabupaten Ogan Ilir H. Muhsin Abdullah mengatakan, pemerintah kabupaten Ogan Ilir senantiasa mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka mensukseskan P3DN, yang sama telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten/Kota terkait P3DN di wilayah Sumsel. 

 

Kepala BPKP RI, M. Yusuf Ateh dalam sambutannya menyampaikan bahwa, di tengah krisis yang melanda dunia, baik pangan maupun energi, berpengaruh pada krisis keuangan, Indonesia merupakan negara yang tidak terpengaruh.

 

"Salah satunya karena Indonesia selalu menjaga ketahanan pangan, ketersediaan sumber daya, pangan dan energi. Selain itu juga adalah dengan mendorong pemakaian produk dalam negeri," terangnya.

 

M Yusuf Ateh juga mengatakan bahwa Produk dalam negeri merupakan kewajiban bersama, peran Pemda sangat penting dalam mempromosikan produk-produk buatan Indonesia. "Mari kita gunakan dan cintai produk dalam negeri," tukasnya. VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: