Honda

Metode Pendidikan Finlandia Akan Diterapkan Di Ogan Ilir

Metode Pendidikan Finlandia Akan Diterapkan Di Ogan Ilir

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir pada anggaran tahun 2023 akan menyediakan fasilitas sarana transfortasi pendukung berupa bus bagi siswa-siswa di Bumi Caram Seguguk.
 
Menurut Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, hal ini guna menambah wawasan yang bertujuan mengajarkan anak didik agar mengetahui apa saja yang ada di sekitar mereka.
 
"Agar proses belajar mengajar tidak terasa monoton hingga siswa merasa bosan dan jenuh, InsyaAllah tahun depan kita akan menyediakan dua bus agar anak-anak bisa melakukan pembelajaran di luar sekolah," ujar Bupati, Kamis (30/06/2022).
 
Dikatakan Bupati Panca,  proses belajar mengajar cara dahulu sangat monoton, guru memberikan pelajar mencatat dikelas, kondisi membuat suasana belajar menjadi jenuh, karena terlalu monoton.
 
"Pendidikan di Negara Finlandia menjadi yang terbaik didunia saat ini, jam kelasnya minim, lebih banyak fraktek dilapangan, nah kita akan mencoba menerapkan,  makanya untuk tahap awal akan kita siapkan dua bus sekolah, untuk mengajak anak-anak keluar dan belajar," papar Bupati.
 
"Seperti mengunjungi perusahaan-perusahaan, sebagai bentuk edukasi , semisal PT Arwana yang membuat keramik, anak- anak bisa mengetahui proses cara kerja dari perusahaan dalam membuat keramik," sambungnya.VIV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: