Honda

315 Masyarakat Terpuaskan Layanan Dukcapil Selama Besemah Expo

315 Masyarakat Terpuaskan Layanan Dukcapil Selama Besemah Expo

PAGARALAM, PALPRES.COM -  Selama penyelenggaraan Besemah Expo, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Pagaralam melayani 315 warga yang membuat dokumen kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), Kartu Identitas Anak (KIA), dan Kartu Keluarga (KK).

“Kita melayani sekira 315 masyarakat, yang mengurus pembuatan KTP-el, KIA, hingga KK selama Besemah Expo lalu,” kata Kepala Dinas Dukcapil Kota Pagaralam, Zaily Oktosab Fitri Abidin, Kamis (30/6/2022).BACA JUGA:Besemah Expo Bukti Komitmen Kuat Majukan Pagaralam

Ia mengatakan, petugas Disdukcapil dibebani target untuk menyelesaikan dokumen kependudukan. Untuk pembuatan KTP harus selesai dalam 15 menit, KIA 10 menit, dan KK 5 menit.

“Rata-rata masyarakat sangat senang dan puas. Mereka terlayani dengan baik. Bahkan ada yang bilang, model pelayanan harusnya seperti ini,” ujarnya.

Dikatakannya, pelayanan yang dekat dan langsung menyentuh masyarakat semacam ini sudah barang tentu lebih efisien. Selain itu juga menghemat ongkos masyarakat.BACA JUGA:Besemah Expo Berakhir, Pedagang Berharap Tahun Depan Lebih Ramai

“Sebagian besar masyarakat yang datang ke stan Disdukcapil untuk mengurus pembuatan administrasi kependudukan. Momentum ini kita manfaatkan sebaik-baiknya. Dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” terangnya. 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: