Honda

CJH Asal Muratara Dijadwalkan Menuju Madinah, Jumat Ini

CJH Asal Muratara Dijadwalkan Menuju Madinah, Jumat Ini

MURATARA, PALPRES.COM – Rombongan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Musi Rawas Utara akan diberangkatkan dari Masjid Asy-Syuhada Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Kamis (30/6/2022) usai Salat Subuh.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muratara Ikhlas Baijuri melalui Kasi Haji M Ali mengatakan, CJH asal Kabupaten Muratara diperkirakan masuk Asrama Haji di Palembang hari ini juga.

"Iya, hari ini juga sampai di Asrama Haji Palembang. Besok (1/7) pukul 14.00 terbang menuju Madinah. Perjalanan diperkirakan selama sembilan jam," katanya.

Ia menjelaskan, CJH asal Kabupaten Muratara masuk dalam gelombang kedua kloter tujuh yang tergabung di empat kabupaten/kota, yakni Kabupaten Muratara, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Musi Rawas, dan Kota Lubuklinggau.

"Jumlah keseluruhan ada 450 jamaah. Sementara untuk Kabupaten Muratara sendiri berjumlah 37 orang,” ujarnya.

CJH asal Kabupaten Musi Rawas Utara harusnya 94 orang. Berhubung ada aturan dari Pemerintah Arab Saudi mengenai pembatasan usia CJH maksimal 65 tahun, maka yang masuk dalam aturan tersebut hanya 37 orang saja.

"Kondisi jamaah haji kita sehat semua. Semoga terus sehat. Selamat pergi dan pulang nanti dengan membawa haji yang mabrur dan mabruro," ucapnya. SIS

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: