Honda

Lepas CJH, Wabup Ardani Nitip Air Zam-Zam

Lepas CJH, Wabup Ardani Nitip Air Zam-Zam

 

OGAN ILIR, PALPRES.COM- Secara resmi Wakil Bupati Kabupaten OGAN ILIR, H Ardani melepas Calon Jemaah Haji (CJH) asal Bumi Caram Seguguk sebanyak 93, Kamis (30/06/2022) ba’da Zuhur.

Dalam momen itu, Wabup Ardani meminta kepada CJH untuk tidak lupa membakannya air Zam-Zam

"Ibadah haji, ibadah fisik, kesehatan sangat perlu, jangan lupo bawa obat yang alami sakit, nah masukan dalan tas keci itu, yang tergantung dilehar kalian," paparnya.

Wabup Ardani juga meminta agar para CJH, menjaga kesehatan. Menurut Ardani,  obat yang mujarab di Tanah Suci, yakni air zam-zam. 

BACA JUGA:148 CJH OKU Dilepas Menuju Asrama Haji Palembang

“Minta tolong bawakan aku sedikit jadilah, yang ikhlas bae, tapi yang asli dari Tanah Suci itulah," sambungnya.

Wabup bercerita, ada orang yang mengalami penyakit kanker stadium 4, divonis secara medis tak lama lagi usianya, yakni 14 hari. Keluarganya sudah ikhlas, dan dia memutuskan untuk berangkat Haji. Di Tanah Suci dia tak berhenti menangis karena merasa masih banyak dosa.

 

"13 hari di Tanah Suci, minum air zam-zam tanpa makan, dicek dokter bersih, akarnya gak ada lagi, “ ungkap Ardani seraya mengatakan, melihat hal itu, dokter yang memeriksanya yang kebetulan non muslim, langsung mengucap dua kalimah syahadat.

“Disini saya lihat banyak wong Tanjung Batu, tolong yang ikhlas bae, bawake secangkir dua cangkir air zam-zam yang asli dari Tanah Suci,” tukasnya. VIV 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com