Honda

Opening Ceremony Fornas VI 2022 Libatkan 600 Penari Sumsel

Opening Ceremony Fornas VI 2022 Libatkan 600 Penari Sumsel

PALEMBANG, PALPRES.COM- Penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Tahun 2022 akan dimulai dengan opening ceremony di di Venue Dayung Jakabaring Sport Center sekitar pukul 18.30 WIB, besok (1/7).

Wakil Ketua Bidang Opening/Closing FORNAS VI, Rizky Buchori didampingi Kreatif Director Opening Ceremony FORNAS VI, Vina menyampaikan pada acara pembukaan FORNAS VI di Sumsel ini akan menampilkan berbagai tarian dengan melibatkan 600 penari asal Sumsel.

Creative Director, Vina menyampaikan, Opening Ceremony FORNAS VI ini mengusung konsep Trasformasi Sungai Musi sebagai icon Kota Kota Palembang Ibukota Sumsel.

"Konsep yang akan kita bawa dalam acara opening ceremony FORNAS, tidak hanya membawa budaya Palembang, kita melihat fornas adalah olahraga masyarakat seluruh Indonesia, sehingga kita juga mengaitkan dengan icon besarnya sungai Musi. Dari situ kemudian tercetus ide Transformasi Sungai Musi,"ungkap Vina

BACA JUGA:1200 Personel Siap Amankan Fornas VI 2022 Sumsel

Selanjutnya, pada acara pembukaan FORNAS VI ini juga menampilkan 3 nomor tarian kolosal yang mengandung filosofi yang berbeda-beda. "Masing-masing tarian melibatkan 200 penari dengan total ada 600 penari yang terlibat dalam opening ceremony FORNAS VI ini, selain itu juga melibatkan penggiat olahraganya untuk berkolaborasi dengan penari,"jelasnya.

FORNAS VI  juga memiliki filosofi sehat, bugar, gembira, produktif dan kompetitif, sehingga pada acara pembukaan ini, lebih menonjolkan semangat dan sportifitas.

"Kami juga bersyukur banyak sekali yang mendukung mensukseskan acara ini dimana kami mendapat support 400 penari dari sanggar dan sekolah di Sumsel, para penari yang didominasi anak -anak ini mempunyai semangat yang luar biasa terlihat dari proses latihan selama 14 hari terakhir ini dan didukung koreagrafi Dedi Puja yang melatih penari agar mampu menari kolosal dan menampilkan yang terbaik,"sambungnya.

Pada acara pembukaan FORNAS VI ini juga menghadirkan bintang tamu penyanyi kenamaan tanah air, Mahalini dan Band Ungu yang akan menambah kemeriahan malam Opening Ceremony FORNAS VI di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Peserta FORNAS VI Sumsel Mencapai 11.080 Orang

"Mahalini nantinya juga mengambil bagian dalam part-part penting dalam cerita kita ini  pada saat tarian menceritakan filosofi FORNAS itu sendiri,"terangnya.

Direktur Jakabaring Sport City, Meina Paloh menambahkan, untuk venue dayung yang akan menjadi lokasi Opening Ceremony memiliki kekhasan tersendiri karena memiliki view danau. "Kami juga sangat excited mempersiapkan acara ini, mulai dari venue hingga tata panggung yang spektakuler, LED hingga permainan lasser untuk menyemarakkan penyelenggaraan FORNAS VI di Sumsel,"pungkasnya.

Sementara itu,  Wakil Ketua Bidang Opening/Closing Ceremony FORNAS VI, Rizky Buchori menambahkan, bagi masyarakat umum yang ingin menonton opening ceremony FORNAS VI juga bisa melalui live streaming atau datang langsung ke Jakabaring Sport City.

"Masyarakat umum yang ingin menonton sudah disiapkan Layar besar di samping lokasi acara dan juga di Stadion Gelora Sriwijaya tanpa dipungut biaya,"ucap Rizky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: